Pengaturan Nilai Persen Iklan Potensial Terbaik Adsense Untuk Blog Gado-Gado

Pengaturan Nilai Persen Iklan Potensial Terbaik Adsense Untuk Blog Gado-Gado

Pada postingan cara tepat mengatur iklan potensial adsense untukmeningkatkan penghasilan saya membahas secara umum bagaimana cara dan menentukan nilai persen iklan potensial pada pengaturan saldo iklan di akun adsense. Nah, pada postingan ini saya lebih fokus pada pembahasan yang sama tapi pada blog gado-gado. Hal ini berkaitan erat dengan blog saya sendiri yang bertema campuran atau istilah yang sering disebut blog gado-gado.

Memang gampang-gampang susah dalam menentukan berapa nilai persen yang tepat pada pengaturan saldo iklan adsense guna mendapatkan iklan potensial yang tampil di blog, apalagi blog gado-gado. Hal ini mungkin mudah ketika eksperimen di lakukan pada blog satu nice (tema) tapi akan sulit dilakukan eksperimen pada blog gado-gado. mengingat google akan mendeksi postingan untuk iklan yang sering muncul, rumit nantinya jika blog banyak postingan yang berbeda.

Tapi tenang saja, saya telah melakukan beberapa uji coba dalam menentukan nilai berapa nilai yang tepat dan terbaik pada iklan potensial yang akan sering muncul di blog gado-gado :

1. Nilai 100 %

Saya mulai dari 100 % dengan anggapan bahwa kita mengikuti pengtauran yang normal atau default. Pada nilai ini, banyak iklan yang muncul dan tidak terjadi kosong pada ruang iklan kecuali pengaruh jaringan anda yang lalod (lama loading). Pada pengaturan 100 persen banyak juga muncul iklan-iklan yang menyebabkan menyebabkan nilai klik (BPK) rendah, seperti iklan pesu*ihan, uang g*ib dan lain-lain yang mengakibatkan anjlok nilai klik per iklan di blog.

2. Nilai 50 %

Pada blog gado-gado pengaturan iklan potensial dengan nilai 50 persen yang saya rasakan, iklan tampil dengan baik tapi biaya per kliknya menurun, hal saya uji coba hampir seminggu dan hasinya tetap sama.

3. Nilai 30 %

Setelah 50 persen saya coba lagi pada angka 30 persen, apa yang terjadi pada iklan-iklan yang muncul di blog ? Banyak ruang iklan yang kosong, biaya per klik meningkat dan jumlah klik menurun.

Lihat juga : Cara Tepat Blokir Iklan Adsense CPC/BPK Rendah Melalui Akun Iklan Penayang

Jumlah klik menurun disebabkan oleh banyak iklan yang blank atau tidak tampil pada ruang yang telah disediakan di blog kita. Biaya klik iklan meningkat tapi hitungannya sama saja jika jumlah iklan iklan yang kita dapat sangat sedikit.

4. Nilai 25 %

Saya melakukan uji coba pada nilai yang saya anggap ekstrim hahah. Bagaimana hasilnya ? banyak sekali ruang iklan yang kosong, jumlah klik anjlok dan biaya per klik iklan meningkat. Hasilnya kurang memuaskan.

Pengaturan nilai persen iklan mulai dari 50 persen ke bawah akan baik menurut saya jika diterapkan pada blog satu tema (nice). Mungkin banyak ruang yang tidak kosong, iklan tampil dengan baik dan biaya per klik juga mantap sebab google melakukan indeks dengan baik pada semua postingan yang membahas tema yang sama.

Jadi, berapa nilai persen terbaik dalam menentukan iklan-iklan potensial adsense pada blog ?

5. Nilai 70 %

Pengaturan saldo iklan 70 persen adalah yang terbaik menurut saya pada blog gado-gado. Nilai 70 persen yang selama ini saya pakai dan nyaman. Nilai klik stabil, biaya per klik iklan lumayan dan banyak iklan yang tampil. Hal ini juga telah saya tanyakan ke beberapa teman blogger yang telah banyak penghasilannya. Jawab mereka sama yaitu nilai iklan potensial 70 persen adalah yang terbaik. Bukan asal ikut, saya juga telah merasakan hal itu.

Lihat juga : 6 Cara Efektif Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog/Website

Pada awalnya saya sedikit heran kenapa bisa 50 persen biaya perkliknya kecil sedangkan 70 persen biaya perkliknya lumayan, saya berpikir itulah blog gado-gado yang banyak sekali misteri untuk dipecahkan haha. Biaya klik iklan biasa tergantung pada tema postingan, blog gado-gado banyak tema. Hal itulah kita sulit mengetahui, pada postingan mana yang nilai klik iklan adsense tinggi. Sebagai blogger yang mengelola blog gado-gado, saya anjurkan tidak perlu pusing memikirkan hal itu. Lakukan saja pengaturan niali iklan potensial dan fokus menulis untuk memperkaya konten blog.

Semoga bermanfaat sharing tentang pengaturan nilai persen iklan potensial terbaik pada adsense di blog gado-gado ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar