Rencana Pembentukan Komunitas Pecinta Puisi

Rencana Pembentukan Komunitas Pecinta Puisi

Berkumpul dan minum kopi bersama adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) Cabang Sulawesi Utara. Adik-adik ini adalah sebagian dari anak-anak asal daerah kami yang kuliah di Manado dan sekitarnya.

HPMS sendiri merupakan sebuah organisasi paguyuban atau kedaerahan bagi mahasiswa dan pelajar yang berasal dari kabupaten Kepulauan Sula dan sekolah atau kuliah di Sulawesi Utara.

Lihat juga : Manfaat Organisasi Bagi Mahasiswa yang Baru Masuk Kuliah

Pada kesempatan itu mereka sedang membicarakan tentang membentuk sebuah komunitas atau kelompok pecinta puisi. Beberapa bulan terakhir mereka sedang menikmati dan suka membaca puisi yang diiring dengan instrumen musik, menulis puisi mereka sendiri dan banyak membaca buku-buku puisi yang menarik.

Kami sering nongkrong di tempat ini, sebuah perangkat sound berukuran kecil sering menjadi alat untuk mengiri baca puisi di atas aroma kopi yang masih hangat. Pengeras suara yang hanya membutuhkan koneksi Bluetooth untuk dapat mendengarkan musik dari HP. Nama tempat nongkrong yang kita sering ngumpul adalah Coffe Sua.

Lihat : Ada Coffee Sua (Kopi Sula) di Manado

Pokok pembicaraan mereka malam itu adalah untuk membentuk sebuah komunitas pembaca dan penulis puisi dikalangan anak-anak Sula yang berada di Sulawesi Utara. Selain itu mereka juga berencana membuat sebuah akun youtube untuk mempublikasikan video-video musikal puisi mereka.

Saya yang sempat bersama mereka malam itu hanya sebatas memberikan saran dan ide-ide lain seperti selain membuat video-video kalian juga dapat membuat buku antologi (kumpulan) puisi, pilih puisi-puisi terbaik kalian masing-masing, gabungkan menjadi sebuah naskah buku dan kita kirim ke penerbit untuk dicetak. Zaman sekarang membuat buku tidak sesulit dulu sebab banyaknya penerbit independen (indie) saat ini sangat membantu orang-orang atau penulis pemula yang akan membuat sebuah karya buku.

Lihat juga :  Dulu Baca Buku Orang Lain, Sekarang Saatnya Baca Buku Kita Sendiri

Kebetulan saya juga seorang blogger yang mengelola blog ini, maka akun youtube mereka saya sangat merekomendasikan agar nanti dimonetise dengan iklan google adsense. Hal itu nanti saya bantu dan fisilitasi termasuk nanti akan membuat buku puisi.

Saya sendiri suka menulis puisi, dapat anda lihat blog ini dengan menulis kata kunci puisi pada kolom search tapi tidak mahir dalam membacanya, itulah mengapa saya sering katakan Indahnya Puisi Bukan Hanya Pada Tulisan tetapi juga bergantung pada orang yang membaca atau membakan puisi tersebut.

Semoga rencana pembentukan komunitas puisi mereka berjalan dengan baik dan dapat melakukan maksud dan tujuan mereka dalam komunitas hingga mencapai hasil yang maksimal atau sesuai yang mereka semua inginkan, saya sebagai teman atau kakak yang hadir pada malam itu memberikan dukungan sepenuhnya dan siap membantu disaat memerlukan bantuan saya. Good luck !
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar