Misteri Jurus Kamehameha 'Goku' Dragon Ball

Misteri Jurus Kamehameha 'Goku' Dragon Ball

Tepat dalam dingin meriang dekapan guling berbungkus selimut menuju munculnya mentari, saya menemukan sesuatu disaat melakukan browsing artikel komik-komik jepang, yaitu kata 'Kamehameha', sontak saya tertawa kecil karena sering mempraktekkannya.

Kenapa lucu. Tentu di saat ini jika mendengar kata Kamehameha sensor akal kita tetap menuju pada serial kartun yang namanya Dragon Ball dengan jurus khas dari 'Goku' pemeran utamanya yang populer pada masa kanak-kanak kita dahulu. Hehe

Namun ada hal menarik yang tersembunyi dalam kata Kamehameha ini dan mungkin hanya segelintir kecil penggemar yang mengetahui sejarah besar dari kata Kamehameha ini terlebih kenapa namanya harus Kamehameha?

Mengagetkan karena yang saya temukan begitu membanggakan dan mengagetkan karena kata Kamehameha yang kita kenal merupakan nama dari Raja Dinasti Hawai yang terkenal hebat dan baik hati pada abad ke 18.

Kerajaan yang berdiri setelah terjadi perang mempersatukan suku-suku dengan cepat berdarah oleh seorang pemeberani besar yang kemudian diabadikan namanya dengan 'Kamehameha Agung' pada tahun berdirinya yaitu 1795.

Melalui perjuangan besar Kamehameha mendirikan kerajaan yang dibantu oleh para pelaut dari Inggris seperti John Young dan Alexander adams. Menjabat Raja Hawai dari 1795-1893 atau 37 tahun, sekaligus mengakhiri sistem feodal menuju era monarki yang dipimpin langsung olehnya.

Dengan sejarah kehebatan Raja Kamehameha mengakibat penulis dari serial kartun yang diangkat dari cerita komik jepang ini, terinspirasi ketika berkesempatan berkunjung ke Hawai kala itu untuk memakai nama besar kamehameha pada jurus andalan cerita komiknya dan dengan alasan lain kata kamehameha sangat mudah diingat orang menjadi alasan penguat untuknya.

Sekarang, semua telah terbukti bahwa serial begitu diminati dan menjadi sebuah tontonan terkenal dulu hingga sekarang apalagi dengan jurus khasnya yang membuat orang-orang tidak mudah melupakan nama dari jurus Khasnya.

Sungguh luar biasa mengetahui asal muasal dari jurus yang biasa saya praktekkan dahulu dan bahkan sampai sekarang jurus kamehameha sering dikeluarkan sebagai bahan becandaan saat berkumpul bersama teman-teman. Hehe

Salam Dunia Hitam Manis

Penulis : Awin Buton
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar