Jadikan Hobi Sebagai Sumber Penghasilan Mulai Dari Sekarang

Jadikan Hobi Sebagai Sumber Penghasilan Mulai Dari Sekarang

Dulu saya mencari-cari pengetahuan di internet tentang cara menghasilakan uang secara online. Banyak sekali postingan yang saya baca di blog dan website namun hanya menjual aplikasi-aplikasi yang katanya sebagai penghasil uang. Mungkin karena pada tahun 2011 an masih banyak sekali hal-hal seperti itu, padahal google adsense sendiri telah ada mulai pada tahun 2003, mungkin belum berjodoh waktu itu.

Jadikan Hobi Sebagai Sumber Penghasilan


Akhirnya saya memutuskan untuk tidak lagi mencari referensi berpenghasilan dari internet. Seiring berjalannya waktu pada tahun 2015 saya membaca sebuah buku saku yang berjudul " 8 Kunci Kecerdasan Finansial", dari buku tersebut saya mulai tercerahkan dan paham memberdayakan diri yang baik untuk berpenghasilan dengan cara yang tepat.

Salah satu isi dari 8 kecerdasan finansial tersebut adalah jadikan hobi anda sebagai sumber penghasilan. Kenali diri anda dengan baik mulai dari bakat serta keahlian yang anda miliki kemudian kembangkan dan fokus serta konsisten untuk meraup keuntungan finansial dari hobi tersebut.

Lihat juga : 101 Kata Bijak Motivasi Bisnis Dari 10 Tokoh Pengusaha Sukses Indonesia Termasuk Sandiaga Uno

Saya mulai menganalisa apa kemampuan saya untuk dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan, akhirnya setelah beberap hari memikirkan hal itu, saya mengambil kesimpulan bahwa hobi saya adalah menulis dan bagaimana caranya saya dapat menghasilkan uang dengan hobi menulis tersebut.

Saya kembali mencari informasi bagaimana cara menghasilkan uang dengan hobi menulis di internet pada tahun 2015. Selalu mencari informasi di internet sebab pola pikir yang saya bangun saat itu " kita hidup bersama internet saat ini, jadi manfaatkanlah semaksimal mungkin". Infromasi yang saya dapat yaitu membuat blog, menulis di blog dan dibayar oleh google setiap bulan melalui program google adsense.

Lihat juga : Apa Itu Google Adsense dan Manfaatnya Bagi Blogger

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog kembali dengan nama Ato Basahona yang saat ini anda baca. Sebenarnya pada tahun 2010 saya telah membuat sebuah blog hanya sebatas iseng, akanya pasword dan sandi telah saya lupa.

Membangun blog dari nol dengan metode belajar sendiri secara otodidak (baca : Belajar Ngeblog Secara Otodidak (Belajar Sendiri) Sampai Saat Ini ) dan belajar tentang google adsense secara mendalam. Akirnya pada tahun 2015 saat itu juga saya menjadi seorang blogger dan publisher google adsense hingga sekarang.

Apakah telah menghasilkan uang dengan menulis di blog (blogger) ?

Iya, tapi belum seberapa seperti blogger yang telah sukses di luar sana. Penghasilan saya masih sebatas untuk membeli kopi dan bukan rokok sebab sekarang saya telah berhenti merokok hehe dan membeli pulsa internet buat ngeblog.

Lihat juga : Gajian Google Adsense Bikin Semakin Bersemangat

Jadi, mulai saat ini juga bagi anda yang memiliki profesi apa saja, kenali diri anda, apa hobi anda atau bakat anda. Kembangkan itu dan mulai mengatur langkah untuk menhgasilkan sesuatu dari hobi dan bakat anda tersebut. Jika anda abdi negara atau karyawan swasta, hal itu tak menjadi masalah. Jika memiliki banyak sumber penghasilan uang kenapa tidak ! hehe.

" Ketika hobi dijadikan sebagai sumber penghasilan maka bekerja seperti main-main"
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar