9 Fitur Terbaik dari Samsung Galaxy Note 9 yang Belum Banyak diKetahui

9 Fitur Terbaik dari Samsung Galaxy Note 9 yang Belum Banyak diKetahui

Samsung Galaxy Note 9 adalah ponsel pembangkit tenaga listrik. Dengan baterai terbesar (4000mAh), penyimpanan yang mengesankan (dapat ditingkatkan hingga 1TB), layar Super AMOLED Infinity berukuran 6,4 inci, dan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 (di AS), Note 9 dirilis dengan kemampuan lebih dari ponsel lainnya di pasaran.

Kita juga tidak melupakan semua yang dapat anda lakukan dengan Bluetooth S Pen yang bertenaga dan yang membuat Galaxy Note 9 menjadi menarik adalah bagaiman cara anda  menggunakan semua fitur-fiturnya  tanpa terkecuali.

Cara Menggunakan Fitur Samsung Galaxy Note 9

Bagian yang membuat orang menyukai ponsel ini adalah kemampuan untuk menyesuaikan agar sesuai dengan gaya hidup anda. Dengan Samsung Galaxy Note 9, memiliki kemampuan untuk menyesuaikan gaya hidup anda dengan beberapa fitur yang terbaik dan menarik :

1. Buka Kunci Ponsel Anda dengan Gelombang 

Tangan anda penuh dengan barang bawaan atau memegang sesuatu ?  atau mungkin malas untuk mengangkat telepon dan membuka kuncinya ? Tidak masalah,  setelah diaktifkan fitur ini, anda dapat membuka kunci ponsel dengan gelombang tangan anda. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Keluwesan dan Interaksi , lalu beralih ke Easy screen on . Pilih Easy screen turn on, silahkan lakukan percobaan dengan melambaikan tangan anda melalui telepon untuk membuka kunci.

2. Sesuaikan Bilah Navigasi 

Apakah kadang-kadang anda harus menekan keras untuk mengaktifkan tombol beranda ? Atau mungkin anda benci cara penataan tombol navigasi di bagian bawah layar ? Tidak masalah, Buka Pengaturan > Tampilan > Bilah Navigasi untuk mengakses menu yang memungkinkan Anda untuk beralih pada tombol Perlihatkan dan sembunyikan , ubah warna bilah navigasi, sesuaikan sesuaikan warna saat anda menekan tombol Rumah, buka kunci ponsel dengan tombol beranda , dan bahkan mengubah tata letak bilah navigasi.

3. Sesuaikan Keyboard anda untuk Operasi Satu Tangan (atau Operasi Fingered)

Jika anda menemukan tata letak atau desain keyboard Samsung yang agak membuat anda canggung, tenang saja anda tidak sendirian. Untungnya, anda dapat mengontrol bagaimana tampilan keyboard anda, dan bagaimana cara kerjanya.
  • Untuk melakukannya, akses keyboard anda dari dalam aplikasi di mana anda perlu mengetikkan teks.
  • Setelah keyboard ditampilkan, ketuk ikon roda gigi Pengaturan . Menu opsi Keyboard Samsung terbuka.
  • Dari sana, ketuk Tata letak keyboard dan masukan  untuk mengaktifkan atau menonaktifkan bilah alat Keyboard , mengubah tema Keyboard , atau mengubah ukuran dan tata letak Keyboard anda .
Catatan : Tombol Perlihatkan dan sembunyikan muncul sebagai titik hitam kecil di sudut kiri bilah navigasi. Ketuk dua kali untuk menyembunyikan bilah navigasi. Untuk mendapatkan kembali bilah navigasi, geser ke atas dari bagian bawah ponsel, lalu ketuk tombol Tampilkan dan sembunyikan dua kali lagi untuk mengunci kembali bilah navigasi ke tempatnya.

Tips : Jika Anda merasa keyboard terlalu sulit digunakan dengan satu tangan, dari dalam keyboard yang terbuka, ketuk panah menunjuk ke bawah di sudut kanan, lalu pilih Keyboard satu tangan . Keyboard menyusut dan meluncur ke satu sisi untuk pengoperasian satu tangan yang mudah. Anda dapat mengubah sisi keyboard mana yang aktif dengan menekan panah di kedua sisi keyboard.

Tangani Teks Secara Berbeda Dengan Galaxy Note 9

Pernahkah Anda berharap dapat mengambil sedikit teks yang ada di label atau di buku? Atau mungkin Anda ingin opsi text-to-speech untuk pesan dan email Anda? Anda dapat melakukan hal-hal tersebut dengan Galaxy Note 9, jika Anda tahu caranya :

1. Pasang Bixby Vision to Work

Bahkan jika Anda bukan penggemar asisten suara Samsung, Bixby, Anda masih dapat menggunakan Bixby Vision dengan kamera Anda sebagai alat OCR (Pengenalan Karakter Optik) . Cukup aktifkan Bixby Vision di kamera Anda, pilih opsi Teks , lalu arahkan kamera Anda ke sembarang teks dan ambil gambar. Bixby akan menangkap dan mentranskripsikan teks, dan bahkan menerjemahkan kata-kata yang dalam bahasa yang berbeda. Anda kemudian dapat menyalin dan mengcopy atau berbagi teks dengan aplikasi lain.

2. Gunakan S Pen Translate Fungsi untuk Membaca Teks

Dengan sendirinya, fungsi Catatan 9 S Pen Translate adalah fitur yang berguna; aktifkan untuk menerjemahkan blok teks agar lebih baik. Untuk mengubah dari terjemahan kata tunggal ke frasa atau blok teks :
  • Buka pesan atau dokumen yang ingin Anda baca dengan keras.
  • Hapus S Pen Anda dari perangkat.
  • Dari opsi Air Command pilih Translate.
  • Ketika jendela terjemahan muncul, pilih bahasa yang Anda inginkan agar teks diterjemahkan dari dan ke (ya, Anda dapat memilih Bahasa Inggris untuk kedua opsi), lalu ketuk ikon T di sudut kiri jendela terjemahan.
  • Ikon harus berubah agar terlihat seperti dokumen. Sekarang Anda dapat menyorot dan menerjemahkan blok teks.
  • Untuk mendengar teks yang dipilih dibaca dengan keras, ketuk ikon speaker di kotak terjemahan.
Sesuaikan Layar Catatan 9

Fungsi dari versi sebelumnya jika perhatikan masih tersedia, sehingga mudah untuk menyesuaikan hal-hal seperti Panel Ujung dan Selalu On Display. Tetapi Anda juga dapat membuat beberapa perubahan pada Galaxy Note 9 untuk membuat tampilan sedikit lebih mudah digunakan :

1. Gunakan Glance to Monitor Action di Windows Lain

Samsung's App Pairs adalah cara yang bagus untuk bekerja dengan dua aplikasi secara bersamaan, tetapi bagaimana jika Anda tidak perlu bekerja dengan dua aplikasi dan hanya ingin memonitor satu aplikasi ? Sekilas Samsung setara dengan gambar-dalam-gambar dan itu memungkinkan Anda menerapkan aplikasi ke jendela yang lebih kecil di sudut bawah layar Anda. Setelah diaktifkan, Anda dapat memindahkan jendela yang lebih kecil ke lokasi lain di layar yang nyaman; menambah ukuran aplikasi ke layar penuh dengan mengarahkan ujung pena Anda di atas aplikasi. Untuk mengaktifkan aplikasi dalam Sekilas, buka aplikasi, hapus S Pen Anda, lalu pilih Sekilas dari Komando Udara menu. Aplikasi ini langsung diperkecil menjadi ukuran thumbnail. Setelah Anda selesai melihat aplikasi, seret ke bagian atas layar untuk menutupnya.

2. Ubah Tampilan Aplikasi Terbaru 

Jika Anda menggunakan banyak aplikasi, saat Anda melihat Aplikasi Terbaru , ubin aplikasi standar bisa luar biasa. Tetapi Anda dapat mengubah cara tampilan aplikasi terbaru. Dari dalam layar Aplikasi Terkini Anda (ketuk tombol Aplikasi Terbaru di menu navigasi bawah), ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Kemudian pilih Tampilan Daftar untuk mengonversi thumbnail ke daftar item.

Tips : Dalam tampilan Aplikasi Terbaru, Anda dapat mengetuk tombol Multi Window (diwakili dua kotak menyusun di atas satu sama lain) pada aplikasi untuk membukanya dalam mode layar terpisah. Ketuk aplikasi terbaru lainnya untuk membuat pasangan aplikasi dengan cepat.

Samsung Galaxy Note 9 Juga Memiliki Fitur Keamanan

Karena smartphone telah menjadi bagian hidup maka tidak mengherankan jika Samsung mengintegrasikan beberapa fitur keselamatan ke dalam Samsung Galaxy Note 9. Dua fitur keamanan terbaik yang harus Anda periksa adalah Siaga SOS dan Filter Cahaya Biru:

1. Kirim Pesan SOS Tanpa Mengaktifkan Telepon

Buka Pengaturan > Pengaturan Lanjutan > Kirim pesan SOS untuk mengaktifkan fitur keselamatan ini. Saat diaktifkan, Anda dapat memilih untuk Melampirkan gambar dan Melampirkan rekaman audio  untuk mengirim gambar yang diambil dengan kamera dan / atau pesan audio 5 detik ke kontak darurat Anda saat Anda dengan cepat menekan tombol Daya tiga kali. 

2. Lindungi Mata Anda dengan Filter Cahaya Biru

Cahaya biru, seperti jenis yang dipancarkan oleh perangkat seluler, dapat merusak mata Anda. Untuk melindungi mata Anda dari cahaya berbahaya ini, pergi ke Pengaturan > Tampilan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan filter cahaya Biru . Setelah diaktifkan, ketuk Blue light filter untuk membuka opsi di mana Anda dapat mengatur opasitas filter dan bahkan menjadwalkan filter cahaya biru untuk mengaktifkan selama jam-jam tertentu (misalnya selama jam malam sebelum tidur).

Samsung Galaxy Note 9 memiliki begitu banyak fitur mengagumkan yang sulit untuk dicantumkan semuanya. Fitur yang dibahas dalam artikel ini adalah awal yang baik, tetapi luangkan waktu untuk bermain-main di menu perangkat Anda; di situlah semua pengalamn pengguna akan mengungkap semua tentang fitur Samsung Galaxy Note 9.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar