Cara Pasang Script Refresh Otomatis Terbaru di Blogspot Agar PV Meningkat

Cara Pasang Script Refresh Otomatis Terbaru di Blogspot Agar PV Meningkat

Script refresh otomatis merupakan sebuah kode yang dipasang pada HTML dashboard blog untuk meningkatkan jumlah tampilan laman, pada postingan ini dikhususkan untuk platform blogspot. Refres atau muat ulang laman blog akan terjadi secara otomatis sesuai dengan waktu yang kita tentukan sehingga akan terhitung jumlah tampilan laman atau yang sering Page View (PV).

Jadi pada prinsip kerja script refresh otomatis blog yaitu membuat tampilan laman muat ulang dengan sendirinya, jadi yang meningkat adalah Page View (PV) bukan Unique Visitor (UV) sebab kedua itu berbeda.

Sebelum melanjutkan cara pasang refresh otomatis, saya perlu membahas sedikit apa itu Visitor, Page View dan Unique Visitor agar anda tidak salah memahaminya. Dengan begitu tujuan dari scripti dapat benar-benar dipahami.

Lihat juga : Cara Membuat Daftar Isi Per Kategori Postingan Dengan Mudah di Blogspot

Visitor

Visitor adalah jumlah pengunjung secara keseluruhan pada sebuah blog atau website baik manusia ataupun ada yang menggunakan aplikasi tertentu (robot). Semuanya dihitung visitor dalam jangka waktu tertentu, misalnya satu hari.

Page View (PV)

Merupakan jumala tampilan laman atau jumlah muat ulang laman yang terhitung di blog. Misalnya ada 100 pengunjung dan setiap pengunjung membuka 2 halaman berarti dihitung jumlah tampilan laman menjadi 200. Bukan hanya mengunjung 2 halaman yang berbeda, pada halaman yang sama juga ketika pengunjung melakukan muat ulang laman tetap saja dihitung. Nah, script refresh laman secara otomatis ini berfungsi untuk memuat ulang laman yang dikunjung oleh visitor.

Unique Visitor (UN)

Visitor unik adalah visitor yang berkunjung dengan IP yang berbeda. Artinya orang yang baru pertama kali berkunjung ke blog atau web. Ketika orang tersebut berkunjung dengan IP yang sama lebih dari satu kali maka dia tidak lagi terhitung sebagai visitor unik. Terkadang orang sama berkunjung ke blog dua sampai lima kali sehari.

Jadi, manfaat memasang refresh otomatis di blog adalah untuk meningkatkan Page View (PV).

Cara Mudah Pasang Kode Muat Ulang Laman Secara Otomatis

1. Kunjungi Dashboard blog

2. Pilih Tema

3. Masuk ke Edit HTML

4. Cari kode <head> atau &lt;head&gt; 

5. Copy dan paste kode ini di bawah <head> : <meta content='360' http-equiv='refresh'/>

6. Simpan

Catatan :

Angka 360 berarti selama 360 detik laman blog akan melakukan refresh otomatis, dapat dirubah sesuai keinginan. Disarankan jangan terlalu cepat karena akan membuat ketidak nyamanan visitor.

Lihat juga : Cara Membuat Format Link Postingan Blogspot Seperti di Wordpress

Ketika blog masih dalam tahapan awal dibangun, saya pernah pakai script refresh otomatis ini, namun selang beberapa bulan saya lepas. Tujuan saya gunakan waktu itu agar mempercepat cepat jumlah tampilan laman. Untuk blog yang sudah menjadi penayang google adsense sebaiknya pertimbangkan lagi untuk menggunakan refresh otomatis sebab meskipun tampilan laman meningkat tidak akan mempengaruhi peningkatan jumlah klik iklan. Semoga bermanfaat bagi anda yang akan menggunakan, terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar