Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Alexa Rank Dengan Mudah Melalui Extension Google Chrome

Salah harapan yang sangat ingin tercapai bagi seorang blogger pada blog miliknya adalah peringkat blog dalam level nasional dan internasional yang semakin baik. Semakin kecil peringkat blog maka semakin baik blog tersebut dalam perkembangannya.

Alexa rank berfungsi untuk mengetahui sejauh mana perkembangan blog yang kita kelola dalam kurun waktu tertentu. Selain itu, pengunjung atau para pengiklan atau perusahan/orang yang memasang akan memasang iklan di blog, alexa rank menjadi salah satu indikator mereka termasuk juga jumlah visitor blog perhari. Dengan begitu, penawaran harga iklan di blog dapat ditentukan.

Lihat juga : Alexa Rank Global Ramping Belum Tentu dengan Alexa Rank Negara

Nilai alexa pada sebuah blog sama halnya dengan peringkat dalam sebuah pertandingan dan perlombaan yaitu semakin kecil nilai alexa pada peringkat blog, maka dapat dikatakan blog itu semakin bagus.

Hal yang dapat kita beri nilai pada blog dengan alexa rank adalah jumlah pengunjung dan postingan blog yang selalu update.

Jumlah visitor yang semakin meningkat pada blog dapat menyebabkan nilai alexa semakin baik atau dalam istilah lain disebut alexa semakin ramping, begitu juga dengan blog yang selalu membuat postingan rutin setiap hari, apalagi jika setiap hari banyak membuat postingan terbaru maka alexa blog akan cepat ramping dan yang pastinya jumlah pengunjung blog semakin meningkat.

Namun, ada blog-blog besar milik para blogger sukses yang kadang melakukan update postingan tapi peringkat alexa dapat stabil dan ramping. Hal ini disebabkan jumlah visitor blog mereka yang telah stabil. Berbeda dengan blog yang masih baru, untuk meningkatkan peringkat alexa maka harus rutin dan konsisten menulis.

Cara Pasang Alexa Rank di Google Chrome

Salah satu kelebihan dari browser google chrome yaitu tersedianya banyak extensions yang dapat kita gunakan salah satunya alexa rank.

Buka google chrome, kemudian masuk ke alexa chrome kemudian tambahkan dan tunggu prosesnya hingga selesai. Logo alexa rank akan berada di sudut kanan atas.


Saat pertama dibuka alexa rank dengan cara diklik, alexa akan meminta untuk Accept and Enable dan setelah dapat berfungsi dengan baik.

Cara mudah cek peringkat blog di alexa rank

Untuk melakukan pengecekan peringkat blog di alexa rank sangatlah mudah, cukup membuka laman blog yang akan dilihat peringkatnya dan klik pada logo alexa.


Hasil yang dapat anda lihat yaitu peringkat blog secara nasional dan internasional, kecepatan blog, blog yang tertaut dengan blog anda (backlink) serta jumlah backlink, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Lihat juga : Mengejutkan ! Alexa Ramping Tanpa Ada Postingan Sehari

Sekian yang dapat saya share kali ini tentang manfaat, cara memasang dan menggunakan alexa rank di blog melalui browser google chrome, anda dapat melakukan pengecekan pada blog anda segera agar mentehaui berapa peringkat blog anda. Hal ini juga dapat menambah semangat kita sebagai blogger untuk rajin dan rutin membuat postingan di blog. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Alexa Rank Dengan Mudah Melalui Extension Google Chrome"