Cara Mudah Membuat Ukuran Iklan Adsense Sendiri Sesuai Keinginan

Cara Mudah Membuat Ukuran Iklan Adsense Sendiri Sesuai Keinginan

Satu keinginan yang sangat diharapkan untuk tercapai bagi para publisher adsense adalah meningkatnya pendapatan mereka. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penghasilan dari blog melalui iklan adsense yaitu dengan membuat ukuran iklan sendiri atau ukuran khsusu iklan adsense sesuai dengan yang kita inginkan. Memodifikasi ukuran iklan pada dasarnya tidak melanggar kebijakan google karena telah disediakan langsung ke akun adsense para publisher masing-masing dan kita tinggal memanfaatkan peluang ini.

Kenapa harus membuat ukuran iklan adsense sendiri ?

Ukuran iklan yang disediakan oleh pihak google adsense tarbatasa, seperti ukuran 336 x 280, 160 x 600, 330 x 250, 300 x 600 dan iklan responsif yang dapat menyesuaikan ukuranya dengan tampilan blog apabila kita menggunakan template blog responsif.

Desain dan ukuran template tiap blogger yang menjadi publisher adsense berbeda-beda. Dengan ketersediaan iklan yang kadang tidak sesuai selera atau strategi penempatan iklan oleh publisher adsense, maka solusi terbaik yaitu dengan membuat ukuran ukuran iklan sendiri. Bagi saya menjadi seorang publisher adsense harus banyak melakukan eksperimen ukuran dan penempatan iklan demi mendapatkan posisi yang pas ! dalam meningkatkan pendapatan dari blog/web.

Lihat juga : Apa Itu Google Adsense dan Manfaatnya Bagi Blogger

Sebaik-baiknya penempatan ukuran iklan di blog yaitu setiap iklan harus berbeda dalam ukurannya. Sebagai contoh, anda memasang 3 iklan pada laman artikel bagian atas, tengah dan bawah. Jangan menggunakan ukuran iklan yang sama karena dapat menyebabkan satu atau dua iklan kadang tidak tampil. Hal ini berdasarkan pengalaman saya.

Saran dari saya, iklan yang akan dibuat ukurannya sesuai dengan yang diinginkan supaya ditempatkan dibagian tengah artikel. Ukurannya dibuat sedikit besar disesuaikan dengan ukuran umum gambar yang sering anda buat dalam postingan. Nah, bisa anda bayangkan sendirikan potensi klik oleh pengunjung yang akan melihat iklan tersebut hehe.


Setelah anda mengetahui manfaat dari membuat ukuran iklan sendiri, maka mulaila berbipir dan bertindak untuk menyesuaikan ukuran iklan adsense terbaik yang akan ditempatkan pada blog anda. Hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat ukuruan khusus iklan adsense adalah anda harus mengetahui ukuran blog anda pada tiap bagian, misalnya header, post body (laman postigan) dan side bar kanan atau kiri blog, agar nantinya ukuran iklan tepat dan sesuai posisinya penempatannya di blog.

Cara Memodifikasi Ukuran Iklan dari Google Adsense

1. Masuk ke akun adsense

2. Buat unit iklan baru seperti biasa

3. Pada ukuran iklan pilih ukuran khsusus


4. Tentukan ukuran iklan yang anda inginkan

5. Tulis nama iklan

6. Simpan

Copy kode iklan dan pasang di blog/web, tunggu beberapa menit untuk iklan muncul dan mulai amati perubahan jumlah klik dan pendapatan anda selang beberapa hari atau beberapa minggu, silahkan berkreasi.

Lihat juga : 6 Cara Penempatan Iklan Serta Ukurannya Untuk Meningkatkan Jumlah Klik Adsense

Setiap publisher adsense memiliki trik yang berbeda-beda. Trik tersebut mereka dapatkan dari mengutak-atik blog dan iklan yang di blog. Maka anda juga harus menemukan trik anda sendiri dalam membuat ukuran iklan guna menambah penghasilan anda dari adsense semakin banyak.

Semoga trik membuat ukuran iklan adsense khusus sesuai keinginan anda yang saya bagikan ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan saja berkomentar di bawah atau melalu kontak yang ada di blog. Terima kasih

Baca juga:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar