Cara Otomatis Balas Chat Whatsapp, Messenger, Instagram dan Lainnya di Android

Cara Otomatis Balas Chat Whatsapp, Messenger, Instagram dan Lainnya di Android

Cara membalas pesan atau chat via whatsapp, instagram, messenger, instagram dan lain-lain merupakan solusi terbaik ketika anda sedang sangat sibuk bekerja, dalam perjalanan jauh atau sedang istirahat dan tidak mau diganggu sehingga tidak dapat membalas pesan dari seseorang, misalnya teman atau orang-orang terdekat.

Dalam menggunakan teknologi komunikasi seperti HP Android segala pengaturannya akan akan banyak disukai pada hal-hal yang bersifat otomatis selain mempermudah penggunaannya, kebanyak orang juga tidak mau dibuat ribet dalam mengatur segala sesuatu secara manual.

Membalas chat secara otomatis juga bertujuan agar orang  yang mengajak atau melakukan chat dengan kita mengetahu bahwa kita tidak bisa membalas chat seperti biasanya.

Lihat juga : Cara Mudah Menulis Chat WhatsApp Hanya Dengan Suara

Pada cara membalas pesan chat secara otomatis ini, kita akan menggunakan sebuah aplikasi gratis yang telah tersedia di play store android. Untuk membuat auto replay atau membalas otomatis ini sangat mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan baik :

1. Download aplikasi di play store bernama IM Auto Replay aplikasi gratis di Android

2. Buka aplikasi, setelah dibuka akan muncul aplikasi-aplikasi chat yang ingin anda jadikan auto replay atau membalas secara otomatis. Aplikasi yang muncul seperti whatsapp, messenger, instagram, telegram dan lain-lain. Silahkan dipilih, mana akan dijadikan balasan chat otomatis.

3. Setelah dipilih, masukan tulisan yang akan terkirim secara otomatis misalnya lagi di jalan, lagi mandi, lagi sibuk banget, lagi tidur dan lain-lain. Kalau saya lebih suka menulis, " Maaf ini lagi di jalan, belum bisa membalas, ini balasan otomatis".

4. Selanjut pada bagian bawah lihat Reply to atau pada siapa saja akan terjadi balasan otomatis dari kalimat yang telah disiapkan pada langkah 3 di atas. Apakah semua kontak, kontak khusus atau kontak pada grup.

5. Tentukan waktunya pada sub menu reply for each contact apakah setiap saat atau sekali balas untuk setiap kontak.

6. Klik Start untuk mulai menjalankan aplikasi IM Auto Replay 

Keluar dari semua pengaturan dan biarkan hp anda, sekarang coba gunakan hp android yang lain untuk mengirim pesan pada hp yang baru saja anda setting tadi dan lihat hasilnya. Ketika anda mengirim pesan ke hp yang diaktifkan balasan otomatis tadi, maka akan cepat sekali ada balasan sesuai dengan kalimat yang anda buat dalam pengaturan tadi.

Lihat juga : Cara Mudah Memunculkan Huruf Arab Pada Tulisan Keyboard Android

Semoga bermanfaat untuk digunakan ketika sedang sibuk dan tidak bisa membalas chat atau pesan dari orang lain. Terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar