Cara Mudah Rekam Panggilan Telepon Secara Otomatis di HP Saat Sedang Berbicara

Cara Mudah Rekam Panggilan Telepon Secara Otomatis di HP Saat Sedang Berbicara

Cara merekam suara saat melakukan panggilan keluar atau panggilan masuk di hp secara otomatis ini juga termasuk hal yang penting untuk dilakukan pada situasi tertentu. Misalnya anda sedang berkonsultasi dengan seseorang untuk memperoleh petunjuk yang bagi anda sangat dibutuhkan atau pada saat pembicaraan permasalahan serius yang mengharuskan anda untuk dapat mengingat kembali apa yang dibicarakan ketika sedang menelepon.

Cara Mudah Rekam Panggilan Telepon Secara Otomatis di HP


Merekam panggilan telepon juga sangat dibutuhkan sebagai bukti suara, misalnya sering kita lihat di televisi beberapa kasus persidangan yang menjadikan bukti panggilan suara pada saat tersangka melakukan pembicaraan via telepon.

Sehingga langkah terbaik yang dapat dilakukan adalah mengatur rekam panggilan telepon secara otomatis. Hal ini memudahkan anda agar tidak perlu repot untuk mengatur rekaman sebab kadang kita tidak dapat menduka kapan percakapan hal-hal penting itu terjadi.

Lihat juga : Cara Merubah Suara Di WhatsApp Menjadi Unik Seperti Robot dan Alien Serta Lainnya

Jadi teknisnya adalah kita dapat merekam suaran orang melalui panggilan telepon tanpa menekan tombol apapun dan hasil pembicaraan di telepon tadi akan tersimpan secara otomatis di hp dalam format audio begitu obrolan berakhir.

Untuk melakukan rekam secara otomatis pada obrolan telepon, kita akan menggunakan sebuah aplikasi yang dapat anda unduh di play store hp android anda dengan nama Automatic Call Recorder sebab pada pengaturan bawaan hp kita belum tersedia merekam panggilan secara otomatis pada saat tulisan ini dibuat.

Untuk segera dapat melakukan rekam otomatis pada saat melakukan pembicaraan di hp, ikuti cara rekam panggilan telepon secara otomatis dengan langkah-langkah mudah di bawah ini.

Cara Mudah Merekam Obrolan di HP Secara Otomatis

1. Buka play store di hp dan download aplikasi Automatic Call 

Cara downloadnya mudah saja, silahkan buka aplikasi play store di hp anda kemudian tulis di kolom pencarian Automatic Call setelah aplikasi akan muncul dan download (pasang).

2. Jika sudah download, buka aplikasinya

Pertama kali dibuka aplikasi ini akan meminta izin akses seperti perekaman panggilan, mendeteksi panggilan telepon, membaca kontak dan menyimpan file audio hasil rekaman. Silahkan diberi izin

3. Setelan pada aplikasi Automatic Call

Perhatikan (klik) tiga garis di bagian atas tampilan aplikasi untuk melakukan pengaturan mengkatifkan dan menonaktifkan otomatisasi perekaman, mengatur format audio dan mengatur lokasi penyimpanan di hp anda. Namun, hal pengaturan yang sangat penting dilakukan adalah mengatur kontak-kontak mana saja yang akan dilakukan perekaman secara otomatis.

4. Selesai dan silakan keluar dari aplikasi

Sekarang semua panggilan masuk dan keluar akan terekam secara otomatis sesuai dengan pengaturan yang anda lakukan di atas, seperti format file dan tempat tersimpannya file tersebut. Anda juga dapat langsung membuka untuk mendengarkan hasil rekaman pada aplikasi jika ingin segera mendengarkan hasil rekaman terlebih dahulu.

Lihat juga : Cara Otomatis Balas Chat Whatsapp, Messenger, Instagram dan Lainnya di Android

Semoga cara rekam panggilan secara otomatis di hp ini bermanfaat buat kita semua, terima kasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar