Cara Mudah Menyembunyikan Hotspot WiFi Di HP Android (Samsung)

Cara Mudah Menyembunyikan Hotspot WiFi Di HP Android (Samsung)

Hotspot wifi yang sering kita hidupkan di perangkat hp android kita untuk dihubungkan ke perangkat lain seperti, komputer, laptop atau hp orang teman kita agar bisa mengakses jaringan internet dari hp kita tersebut, cara ini dikhususkan bagi anda yang memiliki hp Samsung ya !.

Cara Mudah Menyembunyikan Hotspot WiFi Di HP Android


Namun, dibalik itu hotspot wifi yang kita nyalakan tersebut akan dapat terbaca oleh perangkat hp, laptop, komputer dan perangkat lainnya milik orang lain disekitar yang tidak kita kenali. Sebenarnya tetap aman hotspot wifi kita meskipun terlihat pada perangkat orang lain sebab untuk mengakses wifi milik kita mereka juga membutuhkan pasword yang hanya kita dan perangkat lain yang tahu untuk terhubung.

Cara menyembunyikan hotspot wifi pada perangkat android milik kita ini berguna untuk mengamankan jangan sampai ada tangan-tangan jahil yang dapat membobol wifi kita dan kita tidak dapat mengetahuinya. Jadi salah satu langkah terbaik yaitu menyembunyikan jaringan hotspot hp milik kita.


Baik, langsung saja kita melangkah ke cara menyembunyikan hotspot wifi pada hp kita :

 Untuk menyembunyikan hotspot wifi kita masuk ke menu pengaturan kemudian pilih Hotspot Seluler dan Penambatan berikutnya pilih Hotspot Seluler.

Langkah selanjutnya klik titik tiga yang ada di bagian kanan atas dan pilih Konfigurasi Hotspot Seluler kemudian akan tampil daftar sub menu, pilih Sembunyikan Perangkat saya terakhir klik Simpan (OK)

Sekarang hotspot wifi di hp android anda telah tersembunyi dan tidak tampil pada perangkat orang lain, bahkan mereka juga tidak tahu kalau hotspot anda sedang aktif kecuali orang-orang yang anda tambahkan untuk tersambung dengan wifi anda atau perangkat yang anda tambahkan.

Untuk menambahkan perangkat lain pada jaringan hotspot yang telah disembunyikan, masuk ke menu Wifi dan klik tambahkan perangkat selanjutnya memasukkan nama perangkat yang akan disambungkan.


Baik teman-teman, itu dia cara singkat dan mudah menyembunyikan jaringan hotspot wifi kita pada hp android khususnya samsung, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar