Cara Mudah Menulis Chat WhatsApp Hanya Dengan Suara

Cara Mudah Menulis Chat WhatsApp Hanya Dengan Suara

Nah, cara menulis pesan hanya dengan menggunakan suaran ini sangat cocok bagi anda yang sedang malas mengetik atau sedang sibuk dengan aktivitas lain tapi ingin membalas pesan WhatsApp di android. Bisa saja karena pesan yang penting untuk dibalas, jadi mau tidak mau anda harus membalas pesan tersebut.

Cara Mudah Menulis Chat WhatsApp Hanya Dengan Suara


Tenang saja, ketika anda berada dalam situasi sibuk tapi harus membalas atau mengirim pesan WhatsApp kepada orang lain, teman dan keluarga, cukup dengan menggunakan suara tanpa harus repot mengetik pada keyboard hp anda. Cara membuat tulis pesan dengan menggunakan suara terbilang sangat mudah sebab semua aplikasi pendukung sebenarnya telah tersedia di hp anda dan tinggal memanfaatkan fasilitas aplikasi android tersebut.

Lihat juga : Cara Mudah Memunculkan Huruf Arab Pada Tulisan Keyboard Android

Menulis pesan WhatsApp hanya dengan menggunakan suara anda selain dalam situasi sibuk, anda juga akan terlihat keren hehe. Bayangkan ketika anda berada di tempat umum dan yang lain sedang sibuk-sibuknya membalas pesan dengan mengetik panjang lebar sedangkan anda hanya dengan menggunakan suara untuk membalas pesan WhatsApp, kerenkan !

Cara Menulis Menggunakan Suara di WhatsApp

Untuk menulis menggunakan suara di WhatsApp ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka kontak teman yang akan dikirim chat

2. Cari icon (logo) mikrofon di papan keyboard

Peratian : ketika membuka aplikasi WhatsApp, ada juga icon mikrofon bawaan WhatsApp. Pilih icon mikrofon bawaan keyboard ya ! biasanya berada di bagian kanan atas keyboard hp. Seandainya anda tidak menemukan mikrofon pada keyboard hp anda, silahkan download di play store.

3. Untuk menuliskan tulisan dengan menggunakan suara silahkan klik icon mikrofon tadi

4. Setelah terdengar nada silahkan berbicara pesan yang akan anda kirim

5. Perkataan anda akan tertulis dengan sendirinya di chat

Misalnya anda akan bertanya ke teman ada " lagi di mana ?" nah anda tinggal menyebutkan kata itu dan akan tertulis dengan sendirinya di bagian chat pesan.

6. Kirim pesan anda

7. Untuk mengakhiri pesan dengan suara klik lagi icon mikrofon tadi

Mudahkan untuk dilakukan cara menulis chat di WhatsApp  hanya dengan menggunakan suara ! sekarang anda dapat menggunakan cara ini dalam situasi apapun. Baik dalam keadaan sibuk ataupun hanya santai terserah anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Lihat juga : Cara Mudah Menghentikan Update Aplikasi Otomatis di Android Ketika Tersambung Wifi
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar