Cara Mudah Menjadikan HP Android Xiaomi Sebagai Remote TV

Cara Mudah Menjadikan HP Android Xiaomi Sebagai Remote TV

Cara membuat hp xiaomi menjadi remote televisi ini sangat berguna ketika remote tv kita hilang, rusak atau kita akan menonton acara favorit kita dan tiba-tiba remote tv tidak tahu berada di mana sehingga kita sulit menghidupkan atau mengganti channel tv yang akan ditonton atau bisa juga remote tv kita tiba-tiba rusak sehingga tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Remote TV


Bagi anda pengguna hp android dengan merek xiaomi maka tidak perlu khawatir sebab hp yang anda miliki atau pegang saat itu dapat dijadikan sebagai remote tv untuk menggantikan remote aslinya. Itulah salah satu kelebihan hp xiaome yang ada.

Pada dasarnya cara menjadikan hp xiaomi sebagai remote tv sangatlah gampang karena sudah terdapat pada aplikasi bawaan hp tersebut yang bernama Mi Remote. Namun, perlu diketahui juga untuk pengguna hp xiaome bahwa tidak semua tipe hp memiliki fitur aplikasi ini yang kemunkinan besar hp xiaominya tidak mendukung untuk digunakan sebagai remote kontrol tv.

Lihat juga : Cara Mudah Blokir Iklan Yang Mengganggu Di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Nah, kembali ke pembahasan bagi anda pengguna xiaomi yang hpnya mendukung untuk dijadikan remote tv maka lakukan cara berikut ini untuk menjadikan hp android anda menjadi remote :

Buka Aplikasi Mi Remote

Setelah aplikasi terbuka pada bagian bawah akan ada tombol tambahkan remote silahkan diklik untuk tambahkan remote di aplikasi.

Selanjutnya pilih TV kemudian cari nama merek tv milik anda misalnya Samsung, Panasonic, Polytron dan lain-lain (lihat daftar nama tv).

Kemudian akan ada pertanyaan muncul pada layar aplikasi TV Hidup ? jika tv anda dalam keadaan hidup maka pilih Hidup di bagian bawah. Akan tampil di aplikasi Arahkan remote ke TV dan pastikan TV merespons, silahkan dicoba tombol remote dari hp xiaome anda. Jika berfungsi maka berhasil dan hp anda dapat dijadikan remote tv dan terakhir klik tombol Berhasil Dipasangkan

Kini pada hp anda telah muncul tombol-tombol seperti pada remote tv, ada tombol navigasi atas bawa dan kiri kanan dan di tengah terdapat tombol ok. Ada juga tombol angka-angka dan lainnya, dapat anda lihat langsung ketika remote tv dari hp anda telah siap digunakan.

Perhatikan jarak anda antara remote tv hp anda dengan tv, sama seperti remote biasa. Kadang juga jarak mempengaruhi frekwensi yang berfungsi untuk mengentrol hp. Jangan terlalu jauh dari tv karena dapat menyebabkan remote kontrol tidak berfungsi dengan baik.

Lihat juga : Cara Menyimpan Hasil Download Ke Kartu Memori Di HP Xiaomi

Demikian cara membuat hp xiaome menjadi remote tv yang dapat digunakan sebagai pengganti remote tv yang hilang atau rusak di mana saja. Semoga bermanfaat dan terim kasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar