Cara Mudah Mengurangi Kapasitas Ukuran Pas Foto Menggunakan Photoshop di Mana Saja

Cara Mudah Mengurangi Kapasitas Ukuran Pas Foto Menggunakan Photoshop di Mana Saja

Selamat pagi pembaca Ato Basahona Share, semalam saya membaca 6 Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Semua Instansi Dilengkapi Dengan Gambar  dan pada sala satu persyaratan CPNS tersebut mengharuskan pelamar mengunggah pas foto dengan ukuran kapasitas tertentu yaitu minimal 120 kb dan maksmal 220 kb dengan format JPG atau JPEG.

Jadi, ukuran kapasitas pas photo anda yang masih besar atau lebih dari ukuran maksimal di atas perlu untuk dikompes atau diperkecil ukuran kapasitas pas foto sesuai dengan persayaratan yang ditentukan.

Sebenarnya banyak cara yang dapat anda lakukan untuk memperkecil kapasitas ukuran foto, ada juga yang dapat dilakukan secara online. Namun, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan mengurangi kapasitas foto menggunakan photoshop. Sebuah aplikasi edit foto yang hampir semua orang tahu dan sebagian besar juga memilikinya.

Lihat juga : Cara Melakukan Copy Paste Foto dan Gambar ke Photoshop Untuk di Edit

Dengan menggunakan photoshop untuk memperkecil ukuran kapasitas pas foto, akan mempermudah anda agar dapat dilakukan dimana saja. Selain itu aplikasi photshop juga dapat anda ukuran untuk membuat ukuran panjang dan lebar foto yang diinginkan.

Cara Gampang Memperkecil Ukuran Kapasitas Pas Foto

1. Aplikasi Photoshop

Hal pertama yang ingin saya katakan disini yaitu anda harus memiliki terlebih dahulu aplikasi photoshopnya. Dapat melalui teman karena ini merupakan aplikasi edit foto yang telah banyak digunakan. Namun, jika anda terhubung dengan jaringan internet, anda dapat mendownloadnya.

2. Buka Photoshop

Saya menganggap anda sudah memiliki aplikasinya, sekarang buka aplikasi

3. Masukkan (input) pas foto 

Setelah membuka aplikasi, input pas foto yang akan dikompres dengan cara klik menu file pada bagian kiri atas lalu open pilih foto untuk diinput

Sebagai contoh , saya akan mengurangi ukuran kapasitas foto saya sendiri hehe...



Setelah foto dimasukkan, lakukan Save As dengan cara klik pada menu File di atas dan pilih Save As 

Untuk mengurangi ukuran kapasitas foto sangatlah mudah, perhatikan foto saya di atas sebelum dan setelah dikurangi kapasitasnya. Pada foto awal berukuran 3,1MB dan hasilnya menjadi 122,4KB.

Untuk memperkecil kapasitas pas foto, cukup geser ke kiri tanda di atas (perhatikan gambar). Langkah terakhir klik Ok untuk menyimpan pas foto hasil edit. jangan lupa untuk memilih format foto sesuai kebutuhan, sebagai contoh saya pilih JPG saat menyimpan.

Lihat juga : Cara Edit Foto Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop

Cara ini berlaku untuk semua foto bukan hanya pas foto, anda dapat mengurangi kapasitas foto apa saya dengan cara ini. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar