Cara Mudah Menghentikan Update Aplikasi Otomatis di Android Ketika Tersambung Wifi

Cara Mudah Menghentikan Update Aplikasi Otomatis di Android Ketika Tersambung Wifi

Cara Mudah Menghentikan Update Aplikasi Otomatis di Android Ketika Tersambung Wifi - Saya selalu kesal ketika semua aplikasi di android melakukan update secara otomatis begitu hp tersambung ke wifi.

Hal ini sering saya rasakan ketika sering nongkrong di cafe atau di tempat-tempat kopi dan yang menyebabkan saya jengkel ketika semua aplikasi di android melakukan pembaharuan secara otomatis adalah jaringan wifi di hp kita akan melemah dan lambat untuk mengakses internet sebab banyak terpakai untuk update aplikasi-aplikasi di android.

Mungkin anda juga pernah atau sedang mengalami hal yang sama yaitu update aplikasi yang terjadi secara otomatis di hp android yang anda gunakan atau anda juga sering tidak nyaman sebab ketika hal itu terjadi jaringan internet anda menjadi.

Lihat juga : 2 Cara Mudah Menghapus Aplikasi di HP Android Bagi Orang Awam

Dampak buruk dari aplikasi android yang melakukan update secara otomatis begitu terkoneksi dengan wifi juga dapat menyebabkan batrei hp kita cepat habis dan kita akan kesulitan ketika tidak membaca cars hp atau tempat duduk kita saat nongkrong tidak memiliki sambungan colokan listrik, maka tak lama hp akan mati. Cara satu-satunya menurut saya yang terbaik yaitu menghentikan update aplikasi otomatis di hp kita ketika tersambung wifi. Bagaimana caranya ? ikuti langkah-langkah yang sangat mudah di bawah ini.

Cara Gampang dan Cepat Menghentikan Update Aplikasi Otomatis di Android Ketika Tersambung Wifi

Untuk mengatasi aplikasi yang melakukan update otomatis di hp, lakukan langkah-langkah di bawah ini :

1. Pegang hp anda, maksud saya jangan pegang hp orang hehe

2. Buka play store

Kadang ada orang yang salah dengan mengira melakukan pengaturan di menu aplikasi, padahal seharusnya anda harus masuk ke play store

3. Lihat bagian kiri atas (tanda garis datar 3) silahkan diklik

4. Buka setelan atau pengaturan (tanda roda gigi)

5. Masuk ke Update Aplikasi Secara Otomatis pada menu setelan

6. Pilih Jangan update aplikasi secara otomatis

7. Silahkan keluar dari menu pengaturan dan play store

Lihat juga : 9 Cara Agar HP Android Semakin Ringan dan Cepat Loading

Kini hp android anda tidak akan pernah lagi melakukan update aplikasi secara otomatis begitu hp tersambung dengan wifi di mana saja dan kapan saja anda berada sehingga tidak mengganggu lagi aktivitas internet anda dengan jaringan yang lemah dan batrei anda yang tidak cepat habis dikarenakan aplikasi yang otomatis terupdate tadi. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar