Cara Mudah Mengatur Volume Suara Tanpa Tombol di HP Android

Cara Mudah Mengatur Volume Suara Tanpa Tombol di HP Android

Cara mengatur volume suara tanpa menggunakan tombol volume di hp android anda bermanfaat ketika tombol volume di hp tidak berfungsi atau keras. Bisa juga ketika tombol volume tersebut bermasalah. Anda pasti akan kesal ketika mengalami masalah itu.

Cara Mudah Mengatur Volume Suara Tanpa Tombol di HP


Apalagi ketika sedang memutar video yang anda sukai dan tiba-tiba sulit mengatur volume suaranya diakibatkan tombol volume yang tiba-tiba rusak atau memang telah rusak permanen. Pasti membuat anda kesal saat sedang dalam situasi seperti itu.

Lihat juga : Cara Mudah Menulis Chat WhatsApp Hanya Dengan Suara

Tenang saja banyak cara menuju roma hehe... ada cara ampuh untuk mengatur volume suara di hp tampa menggunakan tombol pengeras suara. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasi masalah tersebut sebab untuk mengatur volume hp android tanpa tombol kita bisa menggunakan aplikasi Volume Control Plus, aplikasi ini gratis dan bisa anda download pada play store di hp android anda.

Cara Mengatur Volume Suara di HP Android Ketika Tombol Volume Rusak 

1. Download aplikasi Volume Control Plus di play store hp anda

2. Buka aplikasi Volume Control Plus

Ketika pertama kali membuka aplikasi tersebut, aplikasi akan meminta izin akses jangan diganggu. Geser ke kanan dan mengizinkan untuk mengaktifkannya.

3. Aplikasi mengatur suara sudah dapat digunakan

Tahap berikut tinggal mengatur volume suara sesuai yang anda inginkan pada tampilan menu aplikasi :

Ringer Volume : Untuk memperbesar dan perkecil suara (geser)

System Volume : Untuk mengatur suara dering panggilan telepon atau sms yang masuk

Media Volume : Untuk mengatur suara musik dan video, baik yang ada di penyimpanan atau streaming di youtube

Alarm Volume : untuk mengatur volume bunyi (nada) alarm

Jika sudah semua telah diatur klik Set Volume untuk menerapkan pengaturan yang telah kita buat. Untuk memudahkan setiap kali mengatur volume pada hp anda, tempatkan aplikasi pada menu home atau tampilan paling depan layar agar mempermudah setiap kali akan dilakukan pengaturan volume suara di hp android anda yang sedang mengalami masalah pada tombol atau tidak mengalami masalah.

Lihat juga : Cara Mudah Memunculkan Huruf Arab Pada Tulisan Keyboard Android

Masalah volume suara di hp android yang sulit diatur kini telah teratasi dan anda dapat memutar video, streaming atau mendengarkan musik dengan nyaman tanpa gangguan pada volume. Semoga bermanfaat, terima kasih. Jika postingan ini bermanfaat jangan lupa untuk dibagikan agar banyak pengguna android yang mengalami masalah seperti di atas dapat terselesaikan dengan baik.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar