5 Cara Mudah Mengatasi Koneksi Internet Terputus di HP Android

5 Cara Mudah Mengatasi Koneksi Internet Terputus di HP Android

Miliki hp android yang mahal dan mewah akan terasa sia-sia ketika jaringan internetnya tidak stabil atau sering terputus. Masalah ini akan membuat kita kesal, apalagi disaat-saat penting yang sangat membutuhkan jaringan internet di hp anda. Misalnya akan mengirim pesan chat kepada atasan atau bawahan anda, keluarga anda atau ketika sedang memesan makanan yang sedang di antar dan tiba-tiba koneksi internet hp terputus, wah bisa repot jadinya.

Cara Mudah Mengatasi Koneksi Internet Terputus di HP Android


Sedia payung sebelum hujan pepatah yang sering kita dengar, artinya sebelum masalah jaringan internet yang teputus terjadi pada hp android anda, alangkah baiknya mengetahui lebih awal bagaimana cara untuk mengatasi jaringan internet yang terputus secara tiba-tiba sehingga begitu anda mengalami masalah tersebut, anda akan dengan mudah dapat mengatasinya.

Lihat juga : 6 Tips Mengatasi Koneksi Wifi yang lemah atau Hilang Tiba-Tiba

Berikut adalah tips-tips mengatasi koneksi internet yang terputus di hp Android anda :

1. Periksa Data Seluler di HP

Pastikan data seluler di HP sudah hidup sebab terkadang sebab satu dan lain hal kita sering tanpa sadar menekan atau mematikan jaringan seluler ketika sibuk mengutak-atik hp android kita atau juga terkadang kita sengaja menonaktifkan jaringan seluler dan lupa mengaktifkannya kembali.

2. Pastikan Pulsa dan Kartu Tidak Bermasalah

Pastikan juga bahwa pulsa paket data anda tidak habis atau kartu anda yang sudah habis masa berlaku karena pulsa kuota dan masala berlaku kartu merupakan dua hal yang berbeda. Cek segera pulsa data anda dan masa berlaku kartu jangan sampai bermasalah.

3. Periksa SIM Card (Kartu SIM)

Hal ini berlaku bagi HP yang menggunakan 2 kartu SIM, biasanya kita menggunakan satu kartu untuk paket data seluler dan satunya lagi untuk menerima dan melakukan panggilan telepon. Periksa kembali jangan sampai kita keliru dalam mengaktifkan kartu SIM yang dipakai untuk internetan. Misalnya SIM 1 yang buat paket seluler tapi kita malah aktifkan paket seluler pada SIM 2.

Bagaimana cara mengaktifkan kartu SIM yang digunakan untuk jaringan seluler ?

Masuk ke Pengaturan - Koneksi - Pengelola Kartu SIM - Data Seluler - Pilih Kartu SIM yang memiliki data internet, kemudian aktifkan. Silahkan dicoba kembali apakah jaringan internet sudah kembali normal atau belum.

4. Melakukan Pemeriksaan Akses Point Name (Name Poin Akses)

Caranya masuk ke menu Pengaturan - Koneksi - Jaringan Seluler - Nama Poin Akses - Perhatikan misalnya SIM kartu seluler menggunakan XL maka pilih XL GPRS. XL itu hanya contoh, disesuaikan dengan operator yang anda gunakan.

5. Posisi Anda 

Ini hal yang sering juga saya alami dan teman-teman yaitu posisi kita yang memang berada pada tempat kurang bagus jaringan selulernya. Kadang jika kita memakai jaringan 4G dan lokasi yang kita berada saat itu sulit atau tidak ada jaringan 4G maka sudah pasti jaringan seluler anda akan bermasalah. Namun, jika jaringannya lemah, coba berpinda tempat dan cari titik dimana jaringan seluler di hp anda terlihat bagus, diamlah di situ dan lanjutkan aktivitas anda dengan hp android.

Lihat juga : 5 Aplikasi Android Untuk Kerjain Teman yang Kepo Isi HP Kita

Semoga cara mengatasi jaringan internet yang terputus pada hp android anda di atas dapat membantu dalam menyelesaikan masalah jaringan internet yang anda alami, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar