Cara Mudah Menampilkan Layar HP Ke Laptop Tanpa Kabel USB

Cara Mudah Menampilkan Layar HP Ke Laptop Tanpa Kabel USB

Memunculkan layar hp kita untuk dapat tampil di laptop memberikan pengalaman tersendiri untuk kita dalam melaukan aktivitas dengan perangkat hp termasuk main ketika menonton di hp. Pada dasarnya orang-orang lebih suka melihat tampilan sebuah perangkat yang lebar atau besar.

Oleh sebab itu terkadang orang lebih senang menonton di laptop dari pada di hp karena layar yang kecil. Tak perlu hiraukan layar hp yang kecil sebab ada cara yang dapat menghungkan tampilan hp ke laptop tanpa menggunakan kabel USB apapun.

Dengan begitu anda akan lebih menikmati dengan layar laptop yang lebih besar dari hp, misalnya menonton, main game dan lain-lain dalam semua penggunaan hp anda.


Jika anda tertarik dan ingin menampilkan layar hp ke laptop, maka berikut cara-cara yang dapat anda ikuti dan lakukan :

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop

1. Langkah pertama terlebih dahulu kita hubungkan antara Laptop dan HP menggunakan Wifi. Cara paling mudah tentu dengan metode tethering dengan menjadikan hp sebagai hotspot wifi dan laptop sebagai penerima.

2. Setelah semua perangkat terhubung, buka play store dan download aplikasi Screen Stream Mirroring Free, aplikasi ini gratis dan ukuran kapasitasnya hanya sekitar 27 MB saja. 

3. Buka aplikasinya setelah didownload

Saat membuka aplikasi akan muncul pemberitahuan bahwa aplikasi akan menangkap semua yang ditampilkan di layar hp

4. Pilih Mulai

Penting : Saat klik Mulai akan muncul IP adress atau alamat IP anda yang akan agar dimasukan pada browser internet yang ada di laptop. Agar tidak lupa sebaiiknya dicatata IP adressnya.

5. Buka browser apa saja di laptop anda, mozilla atau google chrome, kemudian masukkan IP adress tadi di kolom alamat pada browser di bagian atas, setelah ip adress sudah dimasukan dengan benar tekan Enter

6. Perhatikan layar laptop, klik play pada tampilan awal di laptop dan taadaaa !!! sekarang layar hp anda sudah muncul di laptop.

Saat anda telah berhasil menghubungkan layar hp anda untuk tampil di layar laptop hanya dengan jaringan wifi tanpa menggunakan kabel USB. Selamat menikmati dan bersenang-senang, semoga tips ini bermanfaat jangan lupa bagikan postingan ini agar semakin banyak yang mengetahui cara ini, termi kasih.

Lihat juga : Cara Mudah Memunculkan Huruf Arab Pada Tulisan Keyboard Android
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar