Cara Mudah Memunculkan Huruf Arab Pada Tulisan Keyboard Android

Cara Mudah Memunculkan Huruf Arab Pada Tulisan Keyboard Android

Bagaimana cara penulis pesan di android dengan menggunakan bahasa Arab ? pertanyaan seperti ini pasti ditanyakan oleh orang yang sedang mendalami bahasa Arab sebab dengan menulis pesan menggunakan bahasa Arab akan lebih mempermudah siapa saja untuk semakin mengetahui bahasa Arab itu sendiri terutama bagi yang beragama Islam.

Cara Mudah Memunculkan Huruf Arab Pada Tulisan Keyboard Android


Selain untuk belajar bahasa Arab dengan sering menulis pesan di android, kita juga akan terlihat berbeda dengan orang-orang kebanyakan yang huruf pesan mereka hanya sebatas huruf biasa di hp. Keyboard kuerti yang digunakan pada sistem android tidak dapat mengetik bahasa Arab untuk itu kita harus melakukan cara khusus dalam menulis pakai bahasa Arab ketika mengirim pesan di Android.

Lihat juga : Cara Mudah Menghentikan Update Aplikasi Otomatis di Android Ketika Tersambung Wifi

Misalnya ketika kita akan memberikan salam dengan menulis "Assalamualikum" salam ini lebih terlihat indah dan orang yang membacanya (penerima) akan bahagia ketika membaca ketika ditulis dalam tulisan Arab, bukan itu saja bahkan masih banyak lagi yang dapat ditulis menggunakan bahasa Arab di Android.

Cara Mudah Menampilkan Tulisan Arab Pada Keyboard HP Android

Untuk dapat menulis bahasa Arab pada keyboard di android sebenarnya sangat mudah karena kita hanya mengaturnya melalui menu pengaturan hp :

1. Buka menu Pengaturan di Hp Android

2. Bahasa dan Masukan

3. Pilih Gboard

Gboard merupakan keyboard google yang umum dipakai pada hp android

4. Pilih Bahasa di bagian atas

5. Pilih Tambahkan Keyboard pada bagian bawah

6. Pilih Arab

Pada pilihan Arab akan muncul tiga pilihan bahasa arab yaitu Arab, Arab ( Gulf) dan Arab ( Maroko) Pilih saja Arab tanpa campuran hehe

7. Klik Selesai

Silahkan coba menulis di hp android anda, misalnya tulis pesan biasa atau pesan whatsapp dan lain-lain. lihat pada keyboard ada tanda icon bola dunia pada bagian bawah samping tombol spasi.

Lihat juga : 9 Cara Agar HP Android Semakin Ringan dan Cepat Loading

Ketika menyentuh icon bola dunia tersebut maka tampilan bahasa di keyboard akan berubah menjadi bahasa Arab. Nah, silahkan menulis bahasa Arab sepuasnya melalui tulisan pesan yang anda kirim, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar