Cara Mudah Ganti Pelindung Layar HP Menggunakan Alat Rumahan

Cara Mudah Ganti Pelindung Layar HP Menggunakan Alat Rumahan

Memakai pelindung layar pada HP sangat bermanfaat untuk melindungi layar handphone atau perangkat lain yang digunakan seperti tablet, Iphone dan lain sebagainya agar terhindar dari basah kena air, lecet ketika jatuh atau tergores karena gesekan-gesekan kecil. Cepat atau lambat, pelindung layar hp yang digunakan pasti harus diganti. Hal ini sering dikarenakan daya pelindung layar yang semakin hari semakin menurun, ketika hp sering terjatuh, basah atau penyebab lainnya.

Cara Mudah Ganti Pelindung Layar HP


Layar pada hp merupakan perangkat yang sangat sensitif dan mudah bermasalah ketika salah dioperasikan. Hal inilah yang sering ditakutkan oleh para pemilik hp jika suatu saat akan mengganti pelindung layar hp mereka. Buang jauh-jauh ketakutan itu sebab banyak cara mudah yang dapat digunakan untuk mengganti sendiri pelindung layar hp kita tanpa harus dibawa ke tukang service. Bahkan cara ini hanya menggunakan peralatan yang sederhana yaitu alat-alat yang sering anda pakai di rumah.

Lihat juga : Cara Terbaru Scan File Apa Saja Hanya Dengan Menggunakan Handphone (HP)

Cara Membuka Pelindung Layar Ponsel

Ketika akan melepas pelindung layar hp, terlebih dahulu gunakan pengering rambut dan arahkan ke layar hp dengan tenaga yang minimal sekitar 15 menit atau anda dapat menyesuaikan waktunya. Hal ini bertujuan untuk merenggangkan perekat pelindung yang menempel pada layar kaca hp :
  1. Cobalah melepas pelindung layar dengan kuku anda dari setiap sudut. 
  2. Ketika sudah ada satu sudut yang lepas, silahkan mulai melepas dari sudut tersebut agar terlihat lebih rapi dan mudah.
  3. Lakukan dengan perlahan secara hati-hati
Namun, jika kuku anda tidak memadai untuk digunakan membuak pelindung layar tadi, anda dapat menggunakan tusuk gigi sebagai gantinya. Prinsipnya sama saja seperti cara di atas, hanya saja pada langkah ini kita menggunakan tusuku gigi.

Cara Mengganti Pelindung Layar HP yang baru

Setelah berhasil melepaskan pelindung layar HP, kini saatnya untuk mengganti dengan pelindung yang baru. Pastikan tangan anda bersih dan kering, bersihkan layar hp dengan kain berbahan halus dan gunakan sedikit alkohol untuk mempersihkan sisa-sisa perekat yang menempel di layar kaca hp. Jika kesulitan mendapatkan alkohol, dapat menggunakan minyak kayu putih sebab tujuannya hanya untuk membersihkan lem dan minyak yang masih menempel di layar.

Pada cara memasang pelindung layar hp kali ini akan di bagi menjadi 2 yaitu memasang dengan metode kering (tanpa semprotan) dan metode basah (memakain seprotan)

Pemasangan kering
  • Lepaskan anti gores hp dari lapisannya.
  • Sejajarkan pelindung layar dengan layar hp, berhati-hatilah untuk memastikannya semua sejajar dengan perangkat.
  • Perlahan tempelkan pelindung layar di atas layar hp anda secara perlahan-lahan dan mulailah dari satu arah (sisi).
Tips : dapat menggunakan kartu kredit atau kartu sejenisnya untuk merapikan pelindung layar pada saat menempel di layar. Jangan lupa bungkus kartu tersebut dengan sisa lapisan pelindung layar agar halus.

Pemasangan basah

Gunakan semprotan yang tersedia dengan pelindung layar hp yang baru dan semprotkan ke layar hp secara perlahan dan merata. Pada dasarnya sama saja dengan pemasangan kering, pasang secara sejajar semua ujung-ujung hp dan gunakan alat seperti kartu kredit untuk merapikan tempelan ke layar dan mengeringkan cairang yang disemprotkan tadi.

Lihat juga : 2 Cara Mudah Menghapus Aplikasi di HP Android Bagi Orang Awam

Jangan langsung menggunakan hp seperti biasa, biarkan dulu pelindung layar mengering dengan baik beberapa menit.

Sekarang hp anda telah berhasil mengganti pelindung layar hp sendiri hanya dengan menggunakan peralatan seperti pengering rambut, tusuk gigi, minyak kayu putih dan kartu kredit hehe. Semoga bermanfaat.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar