Cara Menyimpan Hasil Download Ke Kartu Memori Di HP Xiaomi

Cara Menyimpan Hasil Download Ke Kartu Memori Di HP Xiaomi

Bagi pengguna hp Xiaomi yang biasanya mendownload apa saja seperti video, gambar, foto, film dan lain-lain di internet akan tersimpan secara otomatis di memori penyipanan internal hp. Hal ini akan menyebabkan memori internal cepat sekali penuh.

Cara Menyimpan Hasil Download Ke Kartu Memori Di HP


Berapapun kapasitas memori hp, jika terus-menerus file hasil download tersimpan disitu pasti akan penuh dengan cepat. Apaplagi bagi anda yang terbiasa mendownload film atau video.

Untuk mengatasi agar memeri internal hp tidak cepat penuh maka kita harus merubah pengaturan penyimpanan file-file yang terdownload agar tersimpan di kartu memori atau SD Card yang anda pasang di hp Xiaomi.

Lihat juga : Cara Mudah Menampilkan Layar HP Ke Laptop Tanpa Kabel USB

Nah, bagi anda yang belum memasukan kartu memori di hp Xiaomi anda agar segera memasang kartu memori. Jika belum ada kartu memori, silahkan diusahakan supaya memori hp Xiaomi anda tidak cepat penuh dalam menyimpan file asil download tapi semua file akan tersimpan di memori ekternal.

Disarankan agar memori ekternal atau kartu memori anda memiliki kapasitas penyimpanan yang besar sesuai dengan kebutuhan anda. Banyak tersedia saat ini kartu memori dengan ukuran misalnya 16 GB dan seterusnya hingga 1 TB (terabyte). Tidak sesuai juga ketika anda senang mendownload film atau video terus menggunakan memori kartu yang hanya 1 atau 5 GB, akan cepat full dan anda tidak bisa mendownload lagi karena tidak dapat menyimpan. Memang caranya mudah saja yaitu dengan menghapus file yang lain tapi hal itu menyebabkan koleksi anda hilang.

Cara Mengatur Agar File Hasil Download Tersimpan di Kartu Memori HP Xiaomi

1. Buka Menu Pengaturan HP Xiaomi

2. Pilih Aplikasi Sistem

3. Pilih Browser

4. Geser ke bawah dan pilih Lanjutan

5. Pilih Lokasi Unduhan

Disini kita akan merubah lokasi penyimpanan file ketika melakukan download nanti, yaitu dari penyimpanan ke memori hp akan kita rubah untuk file donwload tersimpan di kartu memori hp Xiaomi.

6. Pilih Kartu SD atau sesuai nama kartu memori anda

7. Kemudian pilih Folder tempat yang akan menjadi penyimpanan file

8. Selesai

Sekarang anda coba mendownload sebuah file apa saja di hp Xiaomi anda dan lihat perubahan penyimpanan file yang awalnya tersimpan di memori hp kini telah tersimpan di kartu memori ekternal anda. Kini anda tidak perlu khawatir lagi memori internal cepat penuh karena sering mendownload file. Semoga bermanfaat dan terimak kasih.

Lihat juga : Cara Mudah Menulis Chat WhatsApp Hanya Dengan Suara
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar