Cara Menghapus Akun Facebook dan Menonaktifkan Sementara, Apa Bedanya ?

Cara Menghapus Akun Facebook dan Menonaktifkan Sementara, Apa Bedanya ?

Cara menghapus akun facebook secara permanen dan menonaktifkan sementara merupakan dua hal yang berbeda dan dapat dipilih sesuai keiginan anda. Hal ini berkaitan dengan berbagai kasus atau masalah yang dialami oleh para pengguna facebook selama ini. Perbedaan antara menonaktifkan dan menghapus akun yaitu ketika menonaktifkan akun facebook, kita dapat mengaktifkannya kembali kapan saja kita mau, orang tidak akan dapat melihat beranda atau mencari anda di facebook.

Namun, beberapa hal masih tetap dapat dilihat oleh teman FB seperti pesan-pesan yang pernah anda kirim kepada mereka sebelumnya. Apabila kita menghapus akun facebook maka tidak lagi dapat diaktifkan kembali selama jangka waktu yang telah ditentukan oleh pihak facebook saat ini yaitu 90 hari. Lama waktu tersebut dimaksudkan jika anda berniat untuk mengaktifkan kembali facebook yang telah anda hapus sebelum dihapus secara permanen oleh pihak facebook.

Sekarang anda telah mengetahui, apa perbedaan antara menghapus akun dan menonaktifkan akun facebook sementara. Untuk cara menghapus atau menonaktifkan facebook, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Cara menonaktifkan akun facebook sementara waktu 

Apakah anda benar-benar serius dengan niat akan menonaktifkan akun facebook ? jika ya ! silakan lakukan

1. Buka akun FB anda dan menuju ke Pengaturan


2. Geser ke bawah menuju Kelola Akun


3. Klik Edit dan geser ke bawah

4. Klik Nonaktifkan Akun anda

5. Akan muncul konfirmasi dari pihak FB, apakah anda yakin ? silahkan pilih Tutup jika Yakin dan Batal jika ingin kembali seperti semula

Lihat juga : Cara Menghapus Halaman yang Pernah Dibuat di Akun Facebook

Sekarang akun facebook anda telah berhasil di nonaktifkan sementara waktu hingga anda benar-benar siap untuk mengaktifkan kembali untuk digunakan akun facebook anda seperti sediakala.

Cara menghapus akun facebook yang bersifat permanen atau selamanya

Untuk menghapus akun facebook secara permanen, saya rasa tak perlu lagi bertanya kepada anda. Sebab dengan membaca postingan ini anda telah berniat untuk menghapus akun.

1. Masuk ke akun facebook anda seperti biasa

2. Klik untuk masuk ke link berikut menghapus akun

3. Anda akan menuju laman hapus akun, klik hapus akun


4. Setelah itu akan tampil laman masukan pasword dan mengisi capcha. Lakukan perintah dan klik Ok

5. Sekarang akunfacebook anda telah berhasil di hapus secara permanen

Catatan : Anda akan diberikan waktu 14 harus mulai dari proses penghapusan dilakukan jika anda berniat untuk mengkatifkan kembali dengan cara login dan masuk kembali ke akun. Jika kesempatan 14 hari telah lewat, maka akun akan terhapus selamanya dan tidak dapat dikembalikan lagi. Untuk kembali menggunakan facebook, anda harus membuat akun facebook yang baru.

Lihat juga : Cara Bikin FB Baru di Komputer dan Ponsel Bagi Pemula

Sekarang anda telah mengetahui cara menghapus akun facebook anda dan menonaktifkan sementara. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Pilihan anda sepenuhnya ada di tangan anda untuk menghapus akun atau menonaktifkan sementara. Terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar