4 Cara Mengetahui Spesifikasi HP Android Milik Sendiri atau Mau Membeli Dengan Mudah

4 Cara Mengetahui Spesifikasi HP Android Milik Sendiri atau Mau Membeli Dengan Mudah

Mengetahui spesifikasi merupakan tindakan yang harus dilakukan sebelum kita akan membeli sebuah HP Android. Mengapa harus mengetahui spesifikasi hp yang akan kita beli ? agar kita paham betul apa yang akan kita miliki, hal ini mencegah datangnya sebuah penyeselan pada saat telah menggunakan HP yang dibeli akibat tidak sesuai dengan keinginan kita.

Cara Mengetahui Spesifikasi HP Android


Masih banyak orang-orang yang membeli HP android tanpa mempelajari lebih jauh tentang spek hp tersebut. Mereka hanya menjadikan tolak ukur membeli hp berdasarkan nama hp dan harganya. Padahal ketika kita mengetahui spesifikasi hp dengan baik dalam keunggulannya maka harga dapat kita sesuaikan. Siapa yang tidak mau mendapatkan hp bagus dengan harga yang cukup terjangkau.

Lihat juga : Cara Membuat Suara Adzan Otomatis di HP Android Ketika Waktu Shalat Tiba

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui spesifikasi hp yang akan kita beli atau yang sudah kita miliki saat ini. Namun pada kesempatan ini, saya akan membahas 3 cara mudah yang biasanya dilakukan.

1. Bertanya kepada orang yang paham

Cara mengetahui spesifikasi hp yang pertama sebelum membeli hp yaitu bertanya kepada teman, saudara atau kenalan yang paham dan telah berpengalaman tentang hp android. Bisa saja teman anda seorang penjual atau tukang service hp.

Dengan informasi tentang hp android yang kita peroleh, mulai dari kelebihan dan kekurangannya, dapat dijadikan rekomendasi hp apa yang akan kita beli sesuai dengan keunggulannya serta modal yang kita punya.

Dengan bertanya pada orang paham tentang hp android maka banyak penjelasan yang akan kita dapat, mulai dari spesifikasi dan harga-harga di pasaran.

2. Mencari informasi di internet

Cara kedua untuk mengetahui spesifikasi HP yaitu dengan mencari di mbah google. Semua telah tersedia informasinya di internet. Kita hanya tinggal mencarinya atau meminta bantuan orang lain untuk mencari informasi di internet secara bersama-sama.

Misalnya kita ingin membeli hp samsung, lenovo atau terserah anda. Tinggal mengetik di kotak pencarian browser (chrome atau mozilla) " hp (nama) yang terbaik " atau " spesifikasi (nama hp)" maka kan muncul banyak situs yang membahas tentang spesifikasi hp yang anda cari.

3. Bertanya pada penjual saat akan membeli

Apabila anda tidak sempat bertanya kepada orang lain atau mencari informasi tentang spesifikasi hp yang akan anda beli. Cara lain yaitu jangan lupa bertanya terlebih dahulu kepada penjual hp, baik di toko, swalayan dan mall atau tempat khusus jual hp.

Namun, cara ini belum tentu efektif karena informasi yang akan disampaikan oleh penjual bisa jadi semua yang terbaik dan sedikit kekurangannya. Namanya penjual pastilah ingin jualan hp androidnya laris hehe.

Tapi tetap saja harus bertanya, misalnya menanyakan kelebihan dan kekurangan, pixwl kamera, berapa kapaistas daya tahan batrei, RAM, memori internal dan CPU hp yang akan dibeli.

Jika anda sendiri kurang paham tentang hal-hal menyangkut spesifikasi hp, cukup tanyakan berapa pixel kamera (depan dan belakang) karena anda pasti sering menggunakan kamera untuk mengambil gambar dan berapa memori internal hp, sebab anda pasti akan membutuhkan memori yang besar untuk menyimpan semua bentuk file seperti foto, video dan dokumen.

Selain bertanya spesifikasi hp android yang akan dibeli kepada penjual, anda juga dapat melihat pada bungkusan hp tersebut, pasti dicantumkan secara lengkap spesifikasi hp.

4. Mengecek Langsung di HP Android

Cara melakukan pengecekan langsung di hp android ini lebih di khusukan pada orang yang telah terlanjur membeli hp android sebelum mencari tahu spesifikasi hp tersebut. Anda akan sulit mengecek langsung ketika akan membeli karena biasanya hp akan dihidupkan saat ada kesepakatan untuk membayar.

Bagi anda yang sudah memiliki hp dan belum mengetahui spesifikasi dengan jelas, dapat melakukan pengecekan spesifikasi hp dengan cara :

Masuk ke pengaturan hp andorid, geser kebawah dan klik tentang ponsel kemudian informasi perangkat

Akan tampil semua informasi spesifikasi hp yang anda miliki saat ini mulai dari :

Nomor model, versi android, versi peranti keras, versi pita basis, nomor bentuk, CPU, RAM dan memori telepon. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah


Mungkin itu saja cara mudah mengetahui spek hp android yang akan dibeli atau setelah membali yang dapat saya share, semoga bermanfaat.

Lihat juga : Cara Kunci dan Blokir HP Android dari Jarak Jauh Ketika Hilang
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar