Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Teman Yang Tidak Terlihat Di Daftar Kontak

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Teman Yang Tidak Terlihat Di Daftar Kontak

Mungkin anda pernah atau teman anda pernah mengalami masalah nomor kontak teman di whatsapp yang tidak terlihat ketika anda akan mengirim chat atau pesan bahkan melakukan penggilan.

Saya sendiri pernah mengalami hal itu, kadang nomor kontak teman saya di whatsapp tiba-tiba hilang namanya hanya tampil nomor telepon, padahal kita saya sudah menyimpan nomor whatsappnya di daftar kontak telepon.

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Teman Yang Tidak Terlihat


Misalnya nomor kontak saya teman bernama Juan, ketika saya membuka nomor kontak di whatsapp untuk mengirim pesan, namanya Juan tidak tampil tapi hanya nomor kontaknya saja. Walaupun saya pilih perbaharui namun tetap saja nomor kontak Juan tetap tidak telihat namanya.

Lihat juga : Cara Mudah Daftar WhatsApp Menggunakan Nomor Telepon Luar Negeri

Untuk mengatasi masalah nama kontak teman whatsapp yang tidak muncul di daftar kontak, dapat kita lakukan dengan cara-cara di bawah ini :

1. Periksa daftar kontak telepon

Pada saat kita melihat nama kontak teman tampil, silahkan keluar dan masuk ke kontak hp selanjutnya kita buka kontak teman tadi lalu periksa kembali apakah nomor yang kita masukkan sudah benar atau belum. Jika kita yakin nomor yang dimasukkan sudah benar maka langkah berikut yaitu perhatikan kode negara yang ada dibagian depannya.

Biasanya aplikasi whatsapp tidak dapat mendeteksi nomor telepon yang tidak menyertakan kode negara, apalgi jika nomor tersebut adalah nomor luar negeri. Jika kode negaranya bermasalah atau tidak sesuai dengan kode negara Indonesia maka silakan edit dan mengganti kode Indonesia dengan angka +62 di depan nomor kontak.Simpan hasil perubahannya. Sekarang, silahakan buka kembali aplikasi whatsapp dan cek nomor kontak teman yang tidak muncul tadi.

2. Restart atau hidupkan ulang HP

Apabila langkah pertama di atas sudah dilakukan dengan benar namun kontak nama teman tetap saja tidak tampil pada daftar kontak maka langkah terakhir yaitu restart hp anda. Hal ini juga sering saya lakukan ketika mengalami masalah tersebut.

Lihat juga : 6 Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Yang Harus Dimiliki

Dengan menghidupkan ulang hp kita sama saja kita menjalankan ulang sistem pada hp yang mungkin pada saat itu lagi error. Cara ini selama saya lakukan biasanya berhasil untuk mengatasi masalah nomor kontak teman di whatsapp yang tidak tampil pada daftar kontak. Silahkan dicoba cara-cara yang saya tuliskan di atas, apabila ada komentar, saran dan pengalaman pribadi anda dapat ditulis pada kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat tips ini dari saya dan terima kasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar