Cara Membuat Suara Adzan Otomatis di HP Android Ketika Waktu Shalat Tiba

Cara Membuat Suara Adzan Otomatis di HP Android Ketika Waktu Shalat Tiba

Shalat lima waktu yang terdiri dari Isya, Subuh, Dzuhur, Ashar dan Magrib merupakan wajib hukumnya bagi umat muslim yang telah baligh atau dewasa. Dasar hukum wajib adalah mengerjakan mendapat pahala dan meninggalkan akan berdosa. Ini merupakan pengetahuan umum yang semua orang Islam dewasa mengetahuinya.

Cara Membuat Suara Adzan Otomatis di HP Android 


Namun, terkadang masih banyak yang lalai atau lupa dengan dengan waktu untuk mengerjakan Shalat karena kesibukan masing-masing orang. Ada yang sibuk bekerja di kantor, sibuk olahraga, sibuka bermain dan sibuk jalan-jalan. Saya sendiri sering mengalami hal itu, sering lupa waktu Shalat ketika sedang sibuk di depan laptop karena asyik beraktivtas.

Terdapat dua kategori orang yang tidak mengerjakan Shalat menurut saya, ada yang memang tidak mengerjakan Shalat dan ada yang mau mengerjakan tapi lupa waktu Shalat telah tiba, akhirnya timbul rasa malas untuk Shalat. Apalagi orang-orang yang rumahnya jauh dari Masjid dan tidak mendengar suara Adzan, seperti tempat tinggal saya saat ini.

Lihat juga : Cara Mudah Menjadikan HP Android Xiaomi Sebagai Remote TV

Untuk itu bagi kita semua umat muslim yang telah baligh atau dewasa, perlu pengingat atau ada yang mengingatkan ketika tiba waktu Shalat.

Siapa yang mengingatkan kita akan waktu Shalat ?

HP Android kita yang akan mengingatkan kita bahwa telah tiba waktu Shalat. Zaman semakin modern, hampir semua orang, baik remaja, dewasa, orang tua bahkan anak-anak sudah memiliki hp android. Hampir setiap saat HP menjadi teman sejati dari hari-hari, makanya yang lebih pantas sebagai pengingat waktu Shalat adalah HP kita sendiri.

HP Android kita akan mengelurkan suara Adzan begitu memasuki waktu Shalat 5 waktu, dengan cara Pasang aplikasi Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi ini dapat anda peroleh melalui play store secara gratis, sebenarnya banyak aplikasi waktu shalat di paly store hp android yang dapat digunakan. Saya hanya sudah terbiasa menggunakan aplikasi Sholat dan Imsakiyah.

1. Download aplikasi Sholat dan Imsakiyah di play store

Ketik "prayer time" pada kolom pencarian, akan muncul aplikasi Jadwal shalat dan Imsakiyah, pilih yang gratis.


2. Lakukan pengaturan aplikasi Sholat dan Imsakiyah

Buka aplikasi Sholat dan Imsakiyah, lihat tanda titik tiga di kanan atas, klik dan pilih pengaturan.

Anda dapat memilih suara adzan, volume adzan, getar notifikasi dan lain-lain.

3. Pilih nada dering pada pengingat Shalat lima waktu

Saat awal membuka aplikasi, akan tampil daftar Shalat dan waktu.


Silahkan klik satu persatu kelima Shalat tersebut, Subuh, Dzuhue, Ashar, Maghrib dan Isya dan pilih pengingat waktu Shalat Azan agar nanti ketika waktu masuk Shalat akan terdengar suara Adzan dari HP android kita.

Saya yang saat ini tinggal cukup jauh dari Masjid sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini yang berguna sebagai pengingat waktu Shalat, apa lagi ketika sedang dimuka laptop menulis postingan blog, waktu seakan terlupakan hehe.

Lihat juga : Cara Kunci dan Blokir HP Android dari Jarak Jauh Ketika Hilang

Aplikasi akan menyesuaikan dengan jadwal Shalat setempat jadi tidak perlu khawatir. Semoga bermanfaat dan jadi rajin menjalankan Shalat lima waktu, aminnn.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar