Cara Membuat Rekaman Suara Menjadi Jernih di HP Android Tanpa Noise

Cara Membuat Rekaman Suara Menjadi Jernih di HP Android Tanpa Noise

Apabila kita merekam suara menggunakan fitur bawaan hp android, biasanya suara hasil rekaman yang kita hasilkan tidak terlalu maksimal karena suara-suara lain di sekitar kita akan ikut terekam, seperti suara angin, suara kendaaran atau suara orang-orang yang sedang ngobrol.

Untuk mendapatkan hasil rekaman suara yang jernih tanpa noise atau suara-suara berisik di sekitar kita yang dapat mengganggu, kita dapat dapat melakukannya dengan cukup mudah karena ada aplikasi lain di android yang dapat kita gunakan untuk merekam suara dengan baik.

Aplikasi yang akan kita gunakan namanya ASR sehingga nantinya akan memperoleh hasil rekaman suara yang jernih dengan noise yang berkurang hingga 90 persen (%). Anda dapat langsung mendownloadnya di play store hp android anda untuk digunakan dengan cara-cara yang akan ditunjukkan di bawah ini.

Lihat juga : Cara Merubah Suara Di WhatsApp Menjadi Unik Seperti Robot dan Alien Serta Lainnya

Cara menggunakan aplikasi untuk merekam suara menjadi jernih di hp android

Sebelum aplikasi ini digunakan kita perlu melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu dengan cara :

1. Buka aplikasi ASR

2. Klik icon roda gigi yang ada di sebelah kanan

3. Pilih format rekaman

4. Pilih format rekaman WAV untuk mendapatkan hasil yang terbaik

5. Selanjutnya pilih kecepatan contoh 44.1 kHz - CD

6. Aktifkan fitur Pengabaian Kegaduhan untuk mengurangi noise atau suara-suara berisik yang mengganggu

Pengaturan pada aplikasi ASR untuk mendapatkan hasil rekaman yang berkwalitas baik telah selesai. Sekarang silahkan coba untuk merekam suara anda dan dengarkan hasilnya, gimana baguskan hasil rekaman suaranya. Anda dapat melakukan percobaan rekaman suara berikutnya pada lokasi yang sedikit berisik untuk mencoba hasil rekaman dari aplikasi SAR ini.

Lihat juga : Cara Mudah Rekam Panggilan Telepon Secara Otomatis di HP Saat Sedang Berbicara

Semoga hasil rekaman yang anda lakukan mendapatkan kwalitas yang sesuai anda inginkan. Semoga bermanfaat share tentang cara membuat rekaman suara menjadi jernih melaui aplikasi hp android ini. Terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar