Cara Membatasi Teman Agar Tidak Melihat Postingan di Facebook dengan Fitur Dibatasi

Cara Membatasi Teman Agar Tidak Melihat Postingan di Facebook dengan Fitur Dibatasi

Fitur Dibatasi Facebook adalah fitur yang memungkinkan pengguna menyembunyikan posting dari teman-teman tertentu di jejaring sosial dengan menambahkannya ke daftar ini. Setiap teman Facebook dapat ditambahkan atau dihapus dari daftar ini kapan saja dan tidak ada batasan untuk berapa banyak orang dapat berada di dalamnya.

Seorang teman Facebook yang telah dibatasi hanya ditambahkan ke daftar Dibatasi anda. Mereka masih tetap berteman dengan anda di Facebook dan dapat berkomunikasi dengan anda melalui pesan langsung . Anda juga akan dapat terus melihat pos mereka di beranda facebook seperti biasa.

Lihat juga : Cara Memblokir Seseorang di Facebook Melalui Komputer dan HP (Seluler)

Manfaat Fitur Dibatasi pada Facebook

Fitur dibatasi Facebook ini berguna untuk menyaring orang-orang atau teman-teman yang mungkin kurang menyukai status atau postingan anda di Facebook, dalam istilah trend saat ini disebut haters. Dengan begitu anda akan terhindar dari komentar-komentar mereka yang kurang sopan atau jorok. Selain itu dapat juga mengurangi masalah antara anda dan teman-teman di Facebook.

Cara Menambahkan Teman ke Daftar Terbatas di Facebook

1. Buka aplikasi resmi Facebook di iOS atau ponsel cerdas atau tablet Android anda. Jika anda lebih suka menggunakan komputer, buka browser web favorit Anda dan masuk ke situs web resmi Facebook .

2. Buka profil Facebook teman yang ingin anda tambahkan ke daftar dibatasi. Jika kesulitan menemukan mereka, ketikkan nama mereka ke dalam kotak pencarian di bagian atas situs web atau aplikasi Facebook .

3. Setelah berada di halaman profil teman anda, cari tombol yang bertuliskan Teman . klik di atasnya.

4. Menu akan muncul. Klik pada Edit Daftar Teman atau Tambah ke daftar lain . Teks menu akan berubah tergantung pada aplikasi apa yang anda gunakan atau jika anda berada di situs web Facebook tetapi fungsinya sama pada dasarnya.

5. Anda akan diperlihatkan daftar berbagai daftar Facebook yang dirancang untuk mengkategorikan orang-orang yang berkomunikasi dengan Anda di jejaring sosial. Geser ke bawah ke bagian bawah daftar ini ke daftar yang bernama Dibatasi . Klik untuk menambahkan teman Anda ke daftar Dibatasi.


Teman Facebook pada daftar dibatasi akan tetap dapat melihat semua posting anda yang diterbitkan jika teman tersebut anda tandai atau sebut dalam postingan di akun Facebook anda serta merubah pengaturan publik untuk orang-orang yang melihat status anda.

Lihat juga : Cara Menjaga Informasi Pribadi (Privasi) Facebook Dari Orang Lain

Cara Membuat Postingan di Facebook dengan Daftar Terbatas

1. Setelah menambahkan setidaknya satu teman ke daftar dibatasi, buat pos Facebook seperti biasa.

2. Sebelum mempublikasikan posting, pastikan bahwa ikon teman (orang) ditampilkan. Jika ikon Publik (dunia) yang ditampilkan, maka klik dan pilihTeman .

3. Publikasikan posting anda. Sekarang akan dapat dilihat oleh semua teman Facebook anda kecuali yang telah anda tambahkan ke daftar dibatasi. Siapa pun di daftar dibatasi secara otomatis tidak akan dapat melihat posting yang anda buat.


Pengguna Facebook tidak mendapatkan pemberitahuan dari Facebook jika mereka telah ditambahkan atau dihapus dari daftar di jejaring sosial sehingga tidak ada cara bagi teman-teman anda untuk mengetahui bahwa mereka telah ditambahkan ke daftar dibatasi.

Cara Menghapus Teman Dari Daftar Dibatasi Facebook

1. Untuk menghapus teman Facebook dari daftar Dibatasi Anda, buka halaman profil mereka di browser web atau di dalam aplikasi Facebook resmi.

2. Klik pada ikon Teman di profil mereka.

3. Dari menu baru yang muncul, klik Edit Daftar Teman atau Tambahkan ke daftar lain . Teks yang tepat akan bervariasi tergantung pada bagaimana Anda mengakses Facebook.

4. Geser ke bawah daftar Facebook ke Dibatasi . Harus ada tanda centang di samping nama daftar. Klik untuk menghapus tanda centang dan mereka sekarang telah dikeluarkan dari daftar dibatasi anda.

Lihat juga : Cara Menonaktifkan Fitur Pengingat Kenangan di Facebook Melalui Handphone

Itulah pengertian, manfaat dan cara mengunakan fitur pembatas teman facebook yang dapat melihat status postingan anda. Dengan bantuan fitur terbatas ini dapat membuat kita lebih tenang dan senang dalam menggunakan media sosial yang populer ini yaitu facebook.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar