Cara Melakukan Copy Paste Foto dan Gambar ke Photoshop Untuk di Edit

Cara Melakukan Copy Paste Foto dan Gambar ke Photoshop Untuk di Edit

Cukup lama saya menggunakan photoshop untuk edit foto dan gambar-gambar yang dibutuhkan untuk melengkapi postingan-postingan di blog ini. Namun, baru saja saya mengetahui cara copy paste gambar langsung dari internet ke photoshop untuk di edit tanpa harus mendownload kemudian memasukan gambar ke photoshop seperti biasanya melalui proses input gambar.

Cara Melakukan Copy Paste Foto dan Gambar ke Photoshop


Cara melakukan copy paste gambar ke photoshop sangat mudah jika anda telah mengetahui dan terbiasa melakukannya, caranya sama saja dengan melakukan screenshot melalui komputer yang telah saya tulis pada Cara Melakukan Screenshot di layar Laptop/Komputer dengan Mudah silahkan di simak.

Lakukan screenshot seperti biasa melalui komputer dengan cara buka foto atau gambar yang ada di komputer :

1. Tekan CTRL + PRTSC SYSRQ pada tombol komputer anda untuk copy foto/gambar

2. Buka Aplikasi Photoshop

3. Buat File Baru

3. Tekan CTRL + V untuk paste foto/gambar ke file photoshop yang baru dibuat

Sekarang anda telah dapat mulai mengedit foto atau gambar yang telah di copy paste ke aplikasi photoshop. Untuk masalah kwalitas gambar, anda dapat menyesuaikan ketika membuat file baru di photoshop, maksimalkan kapasitas file baru yang dibuat agar gambar yang di copy nanti dapat menyesuaikan resolusi ukurannya.

Lihat juga : Cara Edit Foto Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop

Cara copy gambar atau foto dari komputer langsung ke photoshop ini merupakan cara menyingkat waktu dalam membuat postingan di blog atau bagi anda yang bekerja. Tapi saya sarankan jika tidak terburu atau dikejar oleh waktu maka lakukanlah seperti biasanya. Untuk melakukan screenshot di komputer, berlaku untuk semua situasi, bukan hanya gambar dan foto yang dibuka. Maksudnya, anda juga dapat copy layar tampilan apa saja di komputer/laptop.

Mungkin sudah banyak yang mengetahui cara ini tapi bagi saya yang baru belajar wajarlah jika saat ini baru mengetahui dengan sendirinya dan berbagi pengetahuan merupakan sebuah hal yang wajib kita lakukan, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar