Cara Kunci dan Blokir HP Android dari Jarak Jauh Ketika Hilang

Cara Kunci dan Blokir HP Android dari Jarak Jauh Ketika Hilang

Kita dapat mengunci dan blokir hp android kita dari jarak jauh ketika hp kita diambil tanpa sepengetahuan kita atau hilang dibawa maling.

Cara kunci dan blokir hp android dari jarak jauh ketika hilang sangat dibutuhkan ketika kita mengalami hal itu agar kita mengamankan semua data-data yang tersimpan di android kita agar tidak bisa dibuka dan disalah gunakan.

Selain itu cara ini dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan hanya menggunakan fasilitas yang ada di android dan internet.

Cara mengunci dan memblokir hp android kita yang hilang dari jarak jauh dapat dilakukan dengan menggunakan hp milik teman atau kerabat.

Lihat juga : Cara Mudah Blokir Iklan Yang Mengganggu Di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Sebelum melakukan penguncian hp kita dari jarak jauh hal terpenting yang perlu diketahui yaitu kita harus mengetahui nama akun google dan password yang tersimpan pada hp android kita yang hilang.

Cara Mengunci HP Android dari Jarak Jauh

1. Pinjam hp teman atau keluarga atau jika anda memiliki 2 hp lebih bagus lagi tak perlu meminjam

2. Buka browser internet

Pada kolom pencarian internet ketik “ android device manager” lalu OK, lihat pada hasil pencarian alamat “ Temukan Perangkat Saya” silahkan dibuka.

3. Masukan Akun Google dan Password

Setelah mengklik temukan perangkat saya, kita akan diminta untuk memasukkan Akun Google (email) dan password yang dipakai pada hp kita yang hilang.

4. Pilih HP Android

Ketika akun google dan password telah dimasukkan kita akan di arakan ke halaman temukan perangkat saya dan akan tampil pilihan hp kita yang hilang tadi. Silahkan klik pada tipe hp yang hilang.

5. Kunci HP dan Buat Password

Dengan memilih hp kita yang hilang akan tampil beberapa pilihan, silahkan pilih kunci dan buat password, langkah terakhir pilih kunci.

Dengan mengunci hp android kita dari jarak jauh karena hilang atau lainnya, orang yang memegang hp kita tidak akan bisa membuka hp tersebut karena hp akan terkunci dan meminta password yang kita buat pada langkah 5 di atas.

Lihat juga : 3 Tanda Mengetahui Kita Di Blokir Oleh Teman Kontak WhatsApp

Sekian cara kunci hp android dari jarak jauh sekaligus memblokir data-data kita dari jarak jauh agar tidak dapat dibuka oleh orang lain, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar