Cara Ganti Template Blog yang Benar dan Tepat Agar Jumlah Pengunjung Tidak Menurun

Cara Ganti Template Blog yang Benar dan Tepat Agar Jumlah Pengunjung Tidak Menurun

Mitos atau fakta, jika ganti template blog akan menyebabkan jumlah pengunjung menurun drastis ? saya berani menjawab fakta sebab pernah mengalami hal tersebut. Jumlah pengunjung blog saya menurun jauh ketika saya mengganti template blog, bahkan sebagai pemula di dunia blogger saya banyak kali mengganti template.

Tapi anda tak perlu khawatir karena pada postingan ini saya akan memmberikan cara yang benar mengganti template blog agar pengunjung blog tidak mengalami penurunan, bahkan jika template blog yang baru anda ganti itu bagus dalam desain dan SEO, maka bisa jadi pengunjung anda akan meningkat bukan anjlok.

Lihat juga : Ciri – Ciri Utama Blogger Pemula itu Suka Ganti Template

Suatu ketika teman saya sedang ngeblog dengan teman saya di sebuah tempat nongkrong, karena dia baru membuat blog dan blogger pemula dia bertanya ke saya bagaimana cara ganti template premium yang barusan dia beli.

Saya bertanya, apakah dia sudah tahu cara mengganti template seperti biasa ? dan dia menjawab ya, sudah paham. Kemudian saya mengatakan jangan menggunakan cara ganti template yang seperti biasa dilakukan tapi lakukan cara yang akan saya jelaskan ini.

Cara ganti template yang umum dilakukan yaitu dengan mengupload file template yang akan diganti. Namun, disini saya ditidak menganjurkan hal itu sebab cara mengganti template seperti itulah yang menyebabkan menurunnya visitor, tidak percaya ? silahkan dicoba hehe.

Mengganti template blog yang benar

Untuk mengganti template blog agar tidak terjadi penurunan visitor blog, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Buka tema blog - Edit HTML

2. Buka template baru yang akan anda gunakan, buka dengan (open with) note pad atau aplikasi lain

3. Copy semua kode template dengan menekan CTRL + A

4. Hapus semua kode-kode template lama pada EDIT HTML tema sebelumya

5. Paste kode template baru yang tadi dicopy

Cara mengganti template seperti ini, bukan mengupload file seperti biasa tapi kita mengcopy semua kode-kode template dan menghapus semua kode template lama kemudia mengganti dengan kode template yang baru.

Lihat juga : Hargai Template Orang Lain

Dengan cara mengganti template seperti ini, berdasarkan pengalaman saya tidak mengalami penurunan visitor, tapi malah jumlah pengunjung blog meningkat. Apalagi template yang digunakan merupakan desain yang bagus dalam SEO.

Pengalaman yang sama juga terjadi pada teman saya yang baru mengganti template seperti yang saya ceritakan di atas. Pengunjung blognya tidak mengalami penurunan, tapi jumlah visitornya seperti biasa.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar