6 Cara Efektif Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog/Website

6 Cara Efektif Mengatasi Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog/Website

Harapan semua para publisher adsense yaitu mendapatkan banyak sekali klik, puluhan, ratusan, bahkan ribuan atau lebih banyak lagi hingga mendapatkan penghasilan sebesar-besarnya dari blog mereka. Semua itu akan tercapai jika iklan yang tayang atau tampil di blog dan web tidak sering blank atau kosong ketika blog kita dikunjungi.

Salah satu masalah yang umum terjadi pada tampilan iklan yaitu terkadang iklan tidak tampil. Ketika mengalami masalah itu maka jangan berharap jumlah klik iklan akan meningkat dan bertambahnya penghasilan.

Masalah iklan yang tidak muncul di blog merupakan hal yang wajar, jadi ketika anda mengalami hal itu janganlah stres yang berlebihan sebab banyak cara untuk mengatasinya dan efektif dengan catatan hasil tulisan postingan anda di blog adalah asli ditulis sendiri, bukan hasil kopas (copy paste). Hasil tulisan copy paste akan menyebabkan iklan blank pada tampilan blog sebab google mendeksi adanya plagiat atau copy paste.

Lihat juga : 5 Posisi Terbaik Penempatan Letak Iklan Adsense di Blog Untuk Meningkatkan Penghasilan

Ketika anda mengalami masalah iklan yang tidak tampil di blog, kemungkinan mengalami masalah-masalah yang akan saya jelaskan dengan cara mengatasinya di bawah ini :

1. Jaringan Internet Tidak Stabil

Ketika ada sebagian iklan adsensse yang di muncul di blog anda, coba cek jaringan internet yang anda gunakan baik di hp atau wifi, apakah stabil atau tidak. Jaringan yang tidak stabil akan dapat menyebabkan loading yang lama pada blog makanya ada sebagian iklan yang tidak muncul.

Solusinya pasti anda sudah mengetahui, yaitu perbaiki koneksi jaringan internet anda atau mencari lokasi dimana jaringan internetya stabil. Setelah itu lakukan pengecekan kembali pada tampilan blog apakah iklan sudah tampil semuanya atau belum, jika belum maka perhatikan penyebab dan solusi selanjut di bawah.

2. Iklan Adsense yang Baru Saja Dibuat dan Dipasang

Iklan yang baru dibuat dan dipasang ke blog tidak akan langsung tampil seperti anda harapkan. Tapi semua itu butuh waktu beberapa menit untuk iklan dapat tampil dengan sempurna. Perhatikan jaringan internet juga apakah stabil atau tidak.

3. Artikel Hasil Kopas

Jangan pernah berharap iklan akan tampil dengan baik di blog anda ketika postingan hasil dari copy paste artikel orang lain atau sebagian kalimat-kalimat yang ada di postingan adalah hasil kopas. Google itu hebat, jangan berharap dapat menipu google sebab perusahaan besar tersebut lebih pintar dari yang kita pikirkan hehe. Cara mengatasinya, mulailah menlis artikel sendiri, bingung ? banyak cara untuk anda dapat menulis dengan baik.

Lihat juga : Tips Mendapatkan Ide Menulis di Blog

4. Ukuran iklan yang sama

Nah, penempatan beberapa iklan di blog dengan ukuran yang sama juga berpengaruh. Misalnya anda memasang iklan berukuran 336 x 280 atau ukuran lainnya lebih dari satu maka, dapat menyebabkan ada iklan yang blank. Hal ini sudah sering saya rasakan sendiri.

Solusinya yaitu jangan memasang iklan yang berukuran sama lebih dari satu, perhatikan saja blog saya ini. Semua iklan dengan ukuran yang berbeda-beda mulai dari 336 x 280 (kotak besar) ada juga iklan link tautan, kotak kecil dan iklan separuh laman di side bar blog yang berukuran 600 x 300. Hal ini juga dapat meningkatkan penghasilan dari adsense sebab setiap iklan memiliki BPK atau biaya perklik yang berbeda, jika ukuran iklan yang lain memiliki BPK kecil maka bisa jadi iklan yang lain memiliki nilai klik per iklan yang besar.

5. Artikel yang baru di publish

Jangan heran ketika ikaln masih belum tampil pada artikel yang baru saja di posting (publish) sebab google masih merayapi tulisan baru tersebut maka wajar saja jika harus menunggu beberapa menit untuk iklan dapat muncul. Hal hambir sama dengan point 2 di atas. Jadi, ketika mengalami hal itu jangan panik, santai saja sambil menunggu beberapa waktu hehe.

6. Pengaturan iklan potensial di akun adsense

Saat ini google adsense telah menyediakan fitur baru di akun yaitu mengatur nilai persentasi iklan potensial yang ditampilkan pada blog. Hal ini juga dapat berpengaruh pada iklan yang tidak muncul, apalagi blog yang bertema gado-gado. Untuk lebih jelas anda dapat menyimak pada tulisan yang telah saya bahas akan hal itu pada Cara Tepat Mengatur Iklan Potensial Adsense Untuk Meningkatkan Penghasilan

Itulah cara yang sangat efektif menurut saya dalam mengatasi iklan yang tidak tampil di blog karena sebab-sebab tertentu serta cara untuk mengatasinya. Jika ada pengalaman anda sendiri silahkan di share untuk saling melengkapi pengalaman pribadi sebagai publisher adsense, berbagi itu indah. Terima kasih.

Baca juga:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar