3 Cara Blokir Konten Dewasa di YouTube Agar Terhindar dari Anak-Anak

3 Cara Blokir Konten Dewasa di YouTube Agar Terhindar dari Anak-Anak

Kita semua tidak bisa pungkiri dan bukan lagi menjadi hal tabu bahwa pada konten youtube masih sangat banyak terdapat konten atau video-video dewasa. Youtube saat ini semakin banyak penggunanya mulai dari orang tua, dewasa, remaja hingga anak-anak.

 Cara Blokir Konten Dewasa di YouTube


Sebagai orang tua atau orang dewasa dibutuhkan perhatian khusus untuk menjaga dan mengontrol anak-anak agar terhindar dari tontonan dewasa tersebut. Sebab jika hal itu terjadi akan dapat mempengaruhi sikap dan pola pikir mereka ke arah yang kurang baik.

Pada dasarnya anak-anak tidak akan dapat dilarang agar tidak menonton video-video yang ada di youtube sebab pada konten youtube itu sendiri banyak juga terdapat video pendidikan dan pembalajaran bagi anak-anak, misalnya video belajar menghitung, membaca dan video edukasi lainnya dalam bentuk kartun khusus anak-anak.

Lihat juga : 2 Cara Mudah dan Cepat Download Video YouTube di HP Android

Hal yang perlu dilakukan oleh orang dewasa atau orang tua dalam langkah menjaga atau melindungi anak-anak tersebut dari konten dewasa di youtube yaitu dengan memblokir konten-konten dewasa agar tidak muncul di beranda youtube, sehingga tidak ada kemungkinan anak-anak untuk menontonnya.

Cara memblokir konten dewasa di youtube agar tidak ditonton oleh anak-anak sangat mudah dan bagi anda orang tua juga tidak akan sulit untuk melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

3 Cara memblokir konten dewasa di youtube

1. Aktifkan Fitur Mode Terbatas

Cara pertama untuk memblokir konten dewasa di youtube yaitu dengan mengaktifkan fitur mode terbatas pada pengaturan youtube, caranya :

Klik logo akun yang ada pada pojok kanan atas, kemudian pilih Umum, geser kebawah dan aktifkan mode terbatas dengan geser tombol di samping agar konten-konten dewasa tidak akan muncul di beranda dan pencarian youtube.

2. Menghapus Histori Pencarian Youtube

Cara kedua agar konten dewasa tidak muncul di youtube hp android anda ketika digunakan oleh anak-anak yaitu dengan mengahapus histori pencarian yang pernah dilakukan sebelumnya.

Maksud dari histori pencarian adalah ketika kita melakukan pencarian dengan kata-kata kunci konten dewasa sebelumnya maka semua pencarian yang kita pernah lakukan tersebut akan tersimpan di history youtube. Ketika anak-anak membuka beranda youtube, histori-histori video yang perbah kita lihat sebelum akan menampilkan video-video tersebut.

Maka agar tetap aman terkendali silahkan hapus histori pada akun youtube dengan cara Masuk ke Pengatura - Histori & Privasi - Hapus Histori Tontonan - Hapus Histori Pencarian dan youtube di hp android anda kini telah aman dari konten dewasa, apalagi jika langkah pertama di atas juga telah dilakukan.

3. Mengganti Akun Email

Selanjut cara ketiga yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengganti akun email di youtube, jika anda masuk ke youtube dengan cara login email maka dapat mengganti email tersebut dengan email baru yang lebih aman. Namun cara ini tidak juga perlu dilakukan apa bila cara memblokir konten dewasa di youtube pada pada langkah pertama dan kedua telah diterapkan dan efektif.

Lihat juga : 5 Trik Penting Saat Menonton Streaming di Aplikasi YouTube Pada HP Android

Sekian 3 cara memblokir konten dewasa di akun youtube hp android anda agar aman dari anak-anak atau cara di atas juga dapat dilakukan pada hp anak yang sudah memiliki hp android sendiri. Lakukan tanpa sepengetahuan dia agar lebih maksimal lagi terindar dari konten dewasa di youtube.
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar