Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bikin FB Baru di Komputer dan Ponsel Bagi Pemula

Pada saat ini jumlah jumlah pengguna facebook atau disingkat FB ini semakin terus meningkat hingga mencapai sekitar 2 Miliar lebih, wow ! jumalah yang bikin jantung hampir copot. Dengan semakin meningkatnya pengguna facebook di dunia, terutama di Indoensia yang juga semakin mengalami peningkatan jumlah pemakai media sosial yang terkenal ini.

Perkembangan teknologi di Indonesia sampai ke desa-desa mengalami perubahan pola sosial yang berarti di dunia media sosial. Orang-orang di daerah terpencil yang dulunya sulit berinteraksi dengan teman, kenalan dan keluarga kini dipermudah dengan jaringan internet dan media internet. Mereka mulai sekarang dapat berkomunikasi dengan baik, melakukan panggilan video dan berinteraksi di facebook.

Maka tak heran jika semakin banyak orang-orang yang mulai bikin FB baru guna menjalin hubungan bersama kerabat mereka. Hampir semua lapisan masyarakat saat ini menggunakan FB, media sosial populer ini yang dulunya cenderung hanya didominasi anak muda sekarang telah berkembang hingga pada orang-orang dewasa dan paruh baya.

Bagaimana cara membuat facebook (FB) ?


Hal paling pertama yang harus dilakukan dalam pembuatan FB baru yaitu mempersiapkan atau telah memiliki email. Saya sarankan menggunakan email gmail karena berdasarkan pengalaman lebih baik dalam hal kemanan. Hal ini menjaga agar keamanan akun facebook anda nanti dari para pembobol facebook. Jika sudah memiliki email dari gmail, baguslah ! tapi jika belum maka silahkan dibuat dulu dengan cara seperti yang telah saya tulis sebelumnya.

Mulai bikin FB melalui komputer :


1. Buka situs facebook pada link wwwfacebookcom

2. Tulis nama depan dan nama belakang yang akan digunakan pada akun

3. Tulis email atau nomor ponsel

4. Sesuaikan tanggal lahir anda

5. Pilih jenis kelamin (perempuan atau laki-laki)

6. Klik daftar



7. Terakhir buka email anda tadi dan klik link konfirmasi yang dikirm oleh pihak facebook

Catatan : Persyarat terkait umur untuk pengguna facbook yaitu 13 ke atas

Saya lebih merekomendasikan bikin fb baru dengan menggunakan komputer. Tampilan layar yang lebar membuat kita lebih mudah melihat dan melakukan pembuatan facebook baru dengan baik, tapi jika tidak memiliki komputer maka tetap harus menggunakan ponsel sebagai solusi terbaik. Ikuti cara-cara membuat facebook melalui ponsel di bawah ini.

Bikin FB melalui ponsel (HP) :


Pada dasarnya membuat akun fb baru di ponsel hampir sama dengan membuat di komputer. Hal yang sedikit berbeda hanya pada tampilan ukuran layar dan situs facebook versi komputer dan ponsel. Ikuti saja cara-cara bikin FB melalui komputer di atas. Jangan lupa untuk buat email gmail bagi yang belum memiliki email.

Lihat juga : Cara Mengubah Nama Akun (Pengguna) di Facebook

1. Buka situs facebook versi ponsel di hp anda

2. Tulis perintah yang muncul seperti di atas, nama, nomor telepon atau email, tanggal lahir dan jenis kelamin

3. Daftar facebook dan jangan lupa konfiemasi email

Sekarang facebook baru anda telah berhasil dibuat dan dapat digunakan untuk berhubungan dengan teman dan saudara yang berada di lingkungan sekitar atau jauh dari tempat tinggal. Gunakanlah facebook dengan bijak tanpa menyebarkan postingan-postingan yang tidak baik.

Mudah saja bikin FB baru, asalkan kita mau meluangkan sedikit waktu untuk belajar, sebab telah banyak tersedia cara membuat facebook yang dapat anda temukan di internet atau melalui teman dekat anda yang telah menggunakan medial sosial ini.

Saat facebook anda telah siap, mulailah memasang foto profil dan memperbanyak pertemanan dengan cara mencari nama mereka di kotak pencarian facebook, lihat foto profil, jikabenar orang yang anda cari langsung saja minta pertemanan dan tunggu mereka menerinya hingga ada pemberitahuan dari facebook ke beranda akun fb anda. Sekian dari saya, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Bikin FB Baru di Komputer dan Ponsel Bagi Pemula"