Belajarlah Dari Blogger Sukses Jika Ingin Sukses Seperti Mereka

Belajarlah Dari Blogger Sukses Jika Ingin Sukses Seperti Mereka

Jika ingin sukses belajarlah dari orang sukses. Ini merupakan sebuah peribahasa yang tidak asing ditelinga kita. Kalimat peribahasa itu memberikan makna bahwa untuk mencapai apa yang kita impikan atau inginkan maka kita perlu belajar dengan orang-orang yang telah memperoleh apa yang mereka inginkan.

Postingan ini dikhususkan bagi para blogger pemula seperti saya, namun secara umum tentang belajar dari orang-orang sukses berlaku bagi siapa saja, dimana saja dan kapan saja selama dimau belajar.

Apa yang harus dipelajari dari orang sukses ?

Dari kalimat filosofi di atas kemudian hadir pertanyaan, apakah yang harus dipelajari dari mereka. Kebinngungan tentang apa yang perlu dicontohi ini yang akan tidak tepat sasaran sehingga membuat kita tidak dapat menjadi berhasil meraih impian seperti mereka.

1. Belajar Disiplin

Contohi kedisplinan orang-orang sukses, tepat waktu untuk diri sendiri dan orang banyak. Tepat waktu untuk diri sendiri artinya bahwa menerapkan kedisiplinan pada diri sendiri sebelum kita mengajarkan kedisiplinan pada orang lain.


Contoh kecil misalnya bagi seorang blogger yaitu disiplin menulis. Seperti kita ketahui bersama kalau aktivitas utama blogger adalah menulis atau membuat postingan di blog yang dikelolanya. Ketika tidak mampu menerapkan disiplin pada diri sendiri untuk selalu membuat postingan maka jangan berharap akan bisa seperti para blogger yang telah sukses.

2. Memiliki Target

Jangan heran ketika melihat orang sukses lebih banyak unggul dalam bidangnya, sebab mereka memiliki target yang harus dicapai dalam jangka waktu tertentu.

Seorang blogger yang telah melatih kedisiplinan pada dirinya sendiri akan mudah untuk mencapai target postingan dari blogger yang belum mampu disiplin dalam menulis.

Misalnya dalam sehari memiliki target 5 postingan blog, maka dalam sebulan (30 hari) akan mencapai 150 postingan. Ingat ! itu hanya akan dicapai oleh blogger yang teratutr dan disiplin membuat postingan.

Coba kalau targetnya 20 postingan perhari, sebulan bisa 600 postingan dan kesuksesan pun semakin dekat. Sebagai blogger mungkin anda pernah membaca kisah seorang blogger asal Nigeria, Linda Ikerji yang meraih kesuksesan dengan Miliaran rupiah per bulan dari blognya yang masih blogspot (gratisan). Namun, saat ini blognya sudah memakai domain. Linda ikerji membuat postingan sekitar 20 an perhari. Jika memiliki modal yang lebih dapat juga menggunakan jasa penulis jika ingin benar-benar mencapai target maksimal.

3. Menjaga Hubungan Baik

Pesan seorang Ustad ketika berceramah di Masjid yaitu menjaga dan terus jalin silaturahmi agar rejeki kita dipermudahkan oleh Allah. Sebagai seorang yang beragama Islam, saya yakini hal itu.

Dalam sudut pandang umum, hal itu juga berlaku untuk semua dengan menjaga hubungan baik. Sesama blogger harus menjaga hubungan baik agar setiap perkembangan terbaru di dunia blog dapat saling melengkapi dalam pengetahuan. 

Seorang pemilik warung makan harus menjaga dan terus menambah kenalan dalam hubungan baik agar banyak juga yang berkunjung ke warung makannya.

Seorang yang menawarkan jasa membuat website, harus banyak kenalan di media sosial dan menjalin hubungan baik dengan semua agar mendapatkan peluang untuk orderan jasa yang ditawarkan.

Kenapa bisa ?

Adi berteman dengan Opan dan menalin hubungan baik. Suatu ketika ada teman Opan yang mau membuat website di perusahaannya atau ditempat dia kerja. Opan merekomendasikan Adi, kemudian calon pelanggan menghubungi Adi. Itu hanya satu teman, bagaimana dengan 100 teman baik dalam silaturahmi hehe.


Itu dulu yang dapat saya sampaikan melalui postingan ini, lebih dan kurangnya mohon maaf. Jika ada yang ingin Share dapat langsung berkomentar di bawah. Terima kasih
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar