5 Trik Penting Saat Menonton Streaming di Aplikasi YouTube Pada HP Android

5 Trik Penting Saat Menonton Streaming di Aplikasi YouTube Pada HP Android

Menonton video-video yang ada di youtube memang sangat mengasikan, tak bisa dipungkiri lagi saat ini semakin banyak pengguna youtube di Indonesia. Apalagi dengan perkembangan pesat smartphone dengan berbagai merek dan harga yang terjangkau.

Saya sering nongkrong di cafe untuk ngopi dan menulis di blog ini, pemandangan yang sangat sering saya lihat, banyak sekali para pengunjung yang menonton video di aplikasi youtube ada yang senyum sendiri dan ada yang tak menghiraukan orang-orang disekitarnya karena sedang asik menonton youtube.

Banyak juga teman-teman yang membawa headset untuk lebih konsentrasi melakukan streaming youtube sebab saat ini banyak tempat nongkrong yang telah menyediakn wifi gratis. Namun, tips youtube ini juga lebih bermanfaat bagi anda yang tidak terkoneksi dengan wifi atau hanya menggunkan data internet di hp.

Lihat juga : Cara Mudah Mengatur Volume Suara Tanpa Tombol di HP Android

Nah, pada kesempatan ini saya akan membagikan trip penting bagi anda yang senang menonton streaming di aplikasi youtube agar semakin menikmati aktivitas menonton anda. Simak tips-tips menggunakan youtube di bawah ini :

Tips Penting Dalam Menggunakan Aplikasi Youtube

1. Menghemat Data Internet Ketika Menonton Youtube

Sebagian pengguna hp android yang telah menggunakan jaringan 4G juga sering mengeluh karena borosnya paket data internet mereka ketika melakukan streaming di youtube. Padahal untuk mengatasi masalah borosnya paket data hp ini sangatlah mudah, anda cukup menurunkan resolusi video yang tinggi ke tingkat yang paling rendah.

Cara menghemat data internet saat menonton youtube :

Caranya ketika video yang kita nonton di youtube sedang diputar, klik pada video tersebut dan lihat titik tiga pada bagian kanan atas, klik tanda tersebut dan pilih kualitas, kemudian pilih 240p. Dengan memilih resolusi video 240p ini, maka data internet pada hp anda akan dijamin lebih irit ketika anda melakukan streaming di youtube dibandingkan dengan anda menggunakan kualitas video youtube yang lebih tinggi.

2. Mode Penyamaran

Mengaktifkan mode penyamaran ini sangat berguna ketika kita meminjam hp orang lain untuk menonton youtube karena dengan menggunakan mode penyamaran ini semua history tonton kita tidak tersimpan pada browser hp tersebut dan tidak akan diketahui oleh orang lain atau si pemilik hp itu sendiri.

Cara aktifkan mode penyamaran :

Sangat mudah untuk mengaktifkan mode penyamaran di youtube. Buka tampilan beranda youtube di hp lalu klik icon pengguna yang berada pada bagian atas sebelah kanan kemudian pilih aktifkan mode penyamaran. Jika perhasil diaktifkan maka akan tampil icon bergambar kacamata pada bagian atas layar sebelah kanan tadi dan kita dapat menonton video youtube sepuasnya tanpa meninggalkan jejajk history kepada orang lain.

3. Melihat Video Youtube yang Viral di Negara Lain

Jika kita bosan melihat video-video yang lagi viral atau trending di Indonesia, kita dapat beralih ke video-video youtube yang sedang viral di luar negeri dengan cara yang sangat mudah yaitu masuk ke menu setelan lalu pilih umum, kemudian pilih lokasi, setelah itu silahkan pilih negara luar yang anda inginkan untuk melihat video mereka. Setealah kira rubah lokasi negara maka secara otomatis tampilan video-video di beranda youtube akan menampilkan video dari negara yang kita pilih tadi.

4. Menulis Durasi Menit Pada Kolom Komentar

Pada saat kita mendapatkan moment pending penting pada video yang ditonton di aplikasi youtube maka kita dapat menulis komentar sesuai durasi tepatnya moment video yang kita anggap menarik tersebut dengan mengetik " menit 01.12 penampakan terlihat" itu hanya sebagai contoh. Anda dapat menulis sesuai menit moment penting atau menarik pada video tersebut.

Dengan begitu para penonton lain yang akan mengklik komentar kita tadi akan langsung melihat durasi tersebut pada video yang juga mereka tonton. Trik ini sangat berguna untuk memberitahukan teman atau orang lain bahwa moment video yang paling menarik yaitu pada durasi tersebut dan mereka hanya mengklik komentar kita tadi untuk melihatnya.

5. Klik Maju atau Mundur Beberapa Kali Pada Video

Trik ini bergunan ketika kita ingin menemukan hal terpenting atau hal yang kita anggap menarik pada video yang ditonton. Dengan trik ini akan lebih menghemat waktu kita dalam menonton sebuah vide, misalnya video tutorial atau video-video penjelasan mengenai sesuatu topik. Namun jika bagi anda semua bagian durasi video menarik maka biarkan saja.

Lihat juga : 2 Cara Mudah dan Cepat Download Video YouTube di HP Android

Sekian Cara, trik dan tips penting yang perlu anda ketahui saat sedang menonton video di aplikasi youtube, terutama bagi pengguna aktif youtube, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar