5 Negara yang Mengatur Pemberian Nama Tertentu Pada Manusia

5 Negara yang Mengatur Pemberian Nama Tertentu Pada Manusia

Nama merupakan simbol atau tanda pelengkapan identitas pengenalan yang diberikan pada setiap mahluk hidup. Manusia, hewan, tumbuhan adapun tempat, produk dan bahkan gagasan, pemikiran diberikan nama. Tapi kali ini kita akan membahas poin pemberiam nama untuk manusia.

Nama pada setiap manusia berbedah-bedah dan biasa diberikan ketika seorang manusia di lahirkan menjalani kehidupan dalam dunia, tepatnya diberikan oleh kedua orang tua. Tentu dengan arti dan makna yang sesuai keinginan orang tuanya.

Negara yang Mengatur Pemberian Nama Tertentu


Pemberian nama juga bagi sebagian orang mengikuti pemberian dengan alasan suku, ras dan agama ataupun dipengaruhi lingkungan sekitar. Dalam pembahasan nama ini ada sebagian negara yang melarang nama-nama tertentu untuk diberikan pada manusia dinegarnya. berikut negara-negara yang mengatur pemberian nama:

1. Hungaria

Hungaria adalah salah satu negara tengah yang di apit Austria dari barat, Slovakia dari utara, Ukraina dari sebelah timur, Rumania dari Tenggara dan Kroasia, Serbia dari selatan. Merupakan salah satu negara yang ikut langsung mengatur pemberian nama kepada rakyatnya. Adapun nama yang dilarang di Hungaria adalah Stephen namun dibalik itu nama yang hampir serupa seperti Stefan diperbolehkan.

2. Swedia

Negara asal pesepakbola Ibrahimovic seorang pemain bola dunia yang begitu banyak digandurungi para peminat sepakbola dunia. Negara ibukota Stockholm ini juga mengambil andil dalam pelarangan nama-nama tertentu yang tidak diizinkan diberikan pada warganya. Seperti Ikea dan Veranda.

3. Portugal

Negara yang menjuarai Ajang Euro dalam pergelaran sepakbola ditahun 2016 lalu, memiliki aturan pelarangan nama-nama setebal 83 halaman. Nama anak perempuan yang paling dilarang adalah Cathrine ataupun nama yang berbau eropa seperti emily, William dan Michael.

4. Jerman

Negara yang pernah dipimpin sang kontroversial Adholf Hitler ini, melarang pemberian nama seperti Lucifer yang paling ditekan pada setiap pemberian nama terhadap rakyatnya. Meskipun tidak mengatur dalam aturan atau perundang-undangan negara Jerman namun paling ditekan secara pemikiran.

5. Arab Saudi

Negara yang cenderung lebih menganut konsep islam ini terbilang memilik daftar nama yang begitu banyak daftar nama yang dilarang dengan dalil karena pandangan ajaran islam yang dianut pada mayoritas rakyat Arab Saudi. nama-nama yang dilarang adalah 1. Linda 2. maya 3. Emir 4. Nabi 5. Nabiyah. 6 al mamlaka. Total nama yang dilarang 51 nama dalam aturan yang beredar.

Pelarangan nama yang ditentukan oleh setiap negara diatas pastilah memiliki dasar yang sukar untuk diuraikan ataupun untuk dipahami, tentu keterangan ini memiliki tujuan edukasi tanpa maksud mendeskreditkan suatu negara dalam kebijakannya, namun sebaliknya sebagai upaya berbagi refrensi.

Penulis tentu menyadari betapa berkurangnya refren yang dipaparkan diatas, maka demikian jika teman-teman pembaca memiliki pengetahuan lebih silahkan utarakan pada kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

Salam Dunia Hitam Manis

Penulis: Awin Buton
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar