4 Tips Membeli Rumah Terutama Bagi Keluarga Baru

4 Tips Membeli Rumah Terutama Bagi Keluarga Baru

Bagi anda yang baru berumah tangga atau yang telah lama berumah tangga dan ingin membeli rumah ? perlu diketahui bahwa ternyata memilih sebuah rumah atau tempat tinggal tidak semudah yang kita pikirkan karena bukan saja sebatas meperhatikan jenis, desain dan tipe rumah tapi banyak faktor-faktor lain juga yang harus dipertimbangkan.

1. Harga Rumah yang akan dipilih

Perhatikan hal pertama yang harus menjadi bahan pertimbangan dalam musyawarah bersama keluarga yaiut harga rumah. Jangan memaksakan keinginan membeli rumah mewah sementara dana yang dimilik kurang atau pas-pasan. Alangkah baiknya sesuaikanlah jenis rumah dengan dana yang tersedia.

Saat ini ada juga solusi yang bisa dilakukan yaitu memanfaatkan fasilitas dana pinjaman dari bank (KPR). Meski begitu tetap saja jangan berlebihan dalam memilih jenis rumah, jika menggunakan KPR, sesuaikan dengan pemasukan anda setiap bulannya beserta kebutuhan dan angsuran.

2. Akses Menuju Lokasi Rumah

Pemilihan lokasi rumah sebagai tempat tinggal berhubungan dengan akses yang akan dilalui, banyak yang menginginkan rumah yang berada tepat di pusat kota agar kemana saja mudah dalam transportasi.Namun, harga rumah rata-rata dengan harga mahal. Nah, jika disesuaikan dengan dana yang ada, kita juga tetap mempertimbangan akses jalan menuju rumah, misalnya mobil, motor atau angkot dan taksi dapat dengan mudah menjangkau walaupun rumah kita berada di pinggiran kota.

3. Jarak Rumah Dengan Sekolah

Lokasi rumah yang berdekatan dengan sekolah menjadi petimbangan yang juga penting bagi anak-anak. Rumah yang berdekatan dengan sekolah akan mempermudah akses ke sekolah tanpa harus disibukkan dengan mengantar dan menjemput anak sekolah. Anak yang pergi ke sekolah dapat berjalan kaki atau baik sepeda ke sekolah.

Selain, rumah yang jaraknya hanya beberapa meter dari sekolah dapat juga digunakan sebagai usaha jasa penitipan anak, misalnya jika ada siswa sgsk telst dijemput, dapat beristirahat di rumah. Tambah lagi rumah yang dekat dengan sekolah dapat juga digunakan untuk menjual jajanan bagi siswa-siswi.

4.Rumah dengan Lingkungan Aman

Lingkungan yang aman memberikan kenyamanan yang baik bagi diri kita,maka dalam pemilihan rumah sangat dianjurkan berada pada lingkungan yang aman. Lingkungan yang aman dari perampok, jambret dan preman. Sekali lingkungan yang tidak aman maka akan selalu ada masalah di lingkungan tempat tinggal. Takutnya anda sebagai keluarga yang memiliki anak-anak, nah lingkungan dapat mempengaruhi karakter kita apa lagi anak.

Selain itu menjaga keluarga kita dari berbagai tindakan kejahatan yang sama sekali tidak kita inginkan.

Itulah 4 tips yang dapat menjadi bahan pertimbangan ketika akan membeli rumah, semoga anda dapat menemukan rumah dan lokasi yang nyaman sesuai keinginan anda, amin.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar