Stop Investasi Uang Pada Perusahaan Abal-Abal Sebelum Menyesal

Stop Investasi Uang Pada Perusahaan Abal-Abal Sebelum Menyesal

Dunia bisnis di Indonesia semakin hari makin berkembang. Perkembangan dunia usaha berkembang pesat, mengingat perkembangan zaman yang mengahruskan tiap orang harus mempu menyesuaikan diri. Dengan demikian, berbagai model usaha atau bisnis pun mulai hadir, dari berbagai tingkatan masyarakat, hingga ke tingkat daerah terpencil.

Salah satunya yaitu bisnis investasi uang, ya, itulah sebutan yang sering terdengar dikalangan masyarakat dan bisnis ini menjamur hingga ke desa-desa terpencil. Terutama daerah-daerah yang menurut saya masih jauh dari informasi dan perkembangan dunia bisnis seperti ini, sehingga dengan begitu para pelaku bisnis di bidang ini mudah menarik keiginan konsumen baru untuk menjadi member atau investor.

Menurut pengamatan saya, bisnis investasi merupakan sebuah bentuk kerja sama antara pengikut (memberi uang) dan pemilik (penerima uang) dengan perjanjian yang disepakati bersama terkait berapa persen (%) keuntungan per hari, bulan atau tahun sesuai dengan jumlah uang yang diivestasikan. Entahlah apa istilah yang sebenarnya untuk diberi label nama bisnis ini, nama "investasi" merupakan nama yang umum dipakai.

Pemilik-pemilik usaha ini cenderung terjun ke daerah-daerah terpencil sebab sepak terjang mereka di daerah perkotaan sudah dapat diukur atau dinilai langsung. Pelanggan-pelanggan besar banyak mereka dapat di desa-desa terpencil, seperti yang saya katakan sebelumnya, kalangan masyarakat yang masih sangat minim informasi tentang bisnis-bisnis seperti ini sehingga mudah tergiur dengan keuntungan yang ditawarkan.

Proses Berlangsungnya Bisnis Investasi

Mekanisme pelaksanaan bisnis ini sangat sederhana menurut saya, orang yang ikut (pelanggan) memberikan uang dan pemilik perusahaan menerima uang tersebut dengan perjanjian keuntungan diluar dari pada modal dalam jangka waktu tertentu.

Pertanyaan, uang yang pelanggan berikan dipakai untuk apa ?

Kita terlalu tergiur dengan keuntungan yang disampaikan hingga hilang pikiran jernih kita tentang kegunaan uang kita bagi perusahaan. Tidak mungkin mereka dapat menggandakan uang kita hanya dengan dibiarkan begitu saja atau dengan doa-doa tertentu. Hal yang harus mereka (pihak perusahaan) lakukan adalah membuat uang tersebut sebagai suatu modal untuk mendapatkan keuntungan entah untuk modal apa itu, hanya piak perusahaan yang tahu.

Anda berbisnis dengan resiko tinggi ! memberikan uang kepada perusahaan dalam jumlah banyak dan memberikan kewenangan sepenuhnya kepada perusahaan tersebut untuk melakukan apa saja terhadap uang anda, yang anda pikirkan hanya untung yang dijanjikan. Ingat anda berisiko tinggi !

Lihat juga : Jangan Gampang Tergiur Janji Keuntungan Investasi Bitcoin

Beberapa orang teman bertanya kepada saya, bagaimana menurut anda dengan bisnis investasi ini ? jawaban saya hanya jangan !

Ada yang Untung Dengan Bisnis Ini ?

Ada yang untung tapi banyak yang rugi. Berdasarkan pengamatan saya pada bisnis ini, keuntungan biasanya hanya akan diperoleh ketika bisnis ini baru hadir disuatu tempat. Orang-orang yang pertama mengikuti (investor) kebanyakan mendapatkan untung. Namun, tidak sedikit juga yang melipat gandakan investasi dari untung mereka dan akhirnya zonk (rugi) yang didapat.

Bisnis investasi merupakan sebuah sistem usaha yang tergantung pada kecerdasan pihak perusahaan untuk mengelola uang kita. Ketika mereka salah dalam mengelola dan kerugian yang didapat ! maka semua yang menginvestasikan uang akan mengalami kerugian. Jika hal itu terjadi, perusahaan biasanya mengambil langkah menunda pembayaran hingga batas waktu tidak menentu.

Kenapa menunda pembayaran ?

Karena mereka sedang berpikir langkah-langkah untuk bagaimana memutar uang investor tadi hingga memperolah untung. Ketika langkah tersebut gagal, maka perusahaan bubar dan para investor atau orang yang investasi tadi rugi total.

Masihkah anda berani memberikan uang anda untuk diinveastasikan ?

Saran saya, lebih baik uang yang anda miliki digunakan oleh anda sendiri untuk bisnis yang benar-benar anda pelakunya. Bukan diberikan ke orang dan berharap untung, cara berpikir kita harus berubah dengan pola ekonomi yang benar dan tepat.

Lihat juga : 101 Kata Bijak Motivasi Bisnis Dari 10 Tokoh Pengusaha Sukses Indonesia Termasuk Sandiaga Uno

Saya harus menulis ini sebab orang-orang yang menjadi investasi juga merupakan orang-orang yang akrab dengan saya. Sekaligus pengalaman-pengalaman para investor yang saya dengar.

"Jika semua orang sukses dengan bisnis investasi maka tidak ada lagi orang miskin di dunia ini" itu logika sederhananya.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar