Pilih Mana, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi ?

Pilih Mana, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi ?

Menurut sejarah, sepak bola ada sejak abad ke-2 dan ke-3 sebelum Masehi di Tiongkok pada masa dinasti Han. Kemudian masuk ke Japang dan berkembang di Europa. Ketika Piala Dunia pertama kali dimainkan di tahun 1930, Uruguay adalah negara pertama yang menjadi juara setelah mengalahkan Argentina 4-2.

Dari dahulu hingga sekarang sepak bola menjadi salah satu oleh raga yang paling banyak diminati karena bernuansa hiburan, sepak bola juga melahirkan pemain-pemain terbaik dari berbagai manca negara. Di setiap jaman selalu ada pemain-pemain besar yang lahir dengan gaya bermain yang berbeda.

Di jaman moderen saat ini ada dua nama pemain yang memiliki kualitas diatas rata-rata, mereka adalah Cristiano Ronaldo dari Portugal dan Lionel Messi dari Argentina. Kedua pemain ini selalu menjadi perbincangan di kalangan penikmat sepak bola, tentang siapakah yang terbaik? bagi saya kedua pemain ini adalah yang terbaik karena tidak ada pemain lain yang punya kemampuan seperti Ronaldo dan Messi.

Hanya saja kedua pemain ini punya gaya bermain yang berbeda-beda, Ronaldo dengan postur tubuh yang besar sehingga tendangannya sangat mematikan sedangkan Messi punya skill yang mampu melewati pemain lawan, dan torehan gol Ronaldo dan Messi selalu tidak jauh berbeda sehingga penghargaan pemain terbaik dunia ( FIFA World Player Of The Year) selalu jatuh di tangan kedua pemain ini.

Sebagai pencinta sepak bola saya pasti punya pilihan atau idola di antara kedua pemain hebat ini, dan pilih saya jatuh pada Cristiano Ronaldo (CR7) karena bagi saya Ronaldo adalah seorang yang berjiwa sosial ia selalu mendonasikan hartanya kepada orang lain yang sedang tertimpa musibah atau sakit. Ronaldo juga ikut terlibat sebagai duta Mangrove di Indonesia pada saat kepemimpinan SBY, dan lebih mengesankan lagi Ronaldo telah mengangkat Martunis dari Aceh sebagai anak angkatnya ketika terjadi tragedi tsunami beberapa tahun lalu.

Walaupun saya fans Club Chelsea Fc, namun, Ronaldo adalah sosok yang patut dicontohkan karena ia berasal dari keluarga tidak mampu kemudian berjuang hingga menjadi sukses dan terkenal di seluruh dunia seperti sekarang ini.

Penulis : Sarifudin Tidore
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar