Pertemuan Setelah Putus Cinta (Hal 4)

Pertemuan Setelah Putus Cinta (Hal 4)

Tulisan ini merupakan kelanjutan kisah cinta antara Juan dan Mira, pada 2 tulisan sebelumnya yaitu Kesibukan Bukan Alasan Untuk Tidak Berkomunikasi dan Putus Cinta Itu Biasa, Putus Bujang Luar Biasa. Jadi sebaiknya anda membaca terlebih dahulu kedua tulisan di atas agar lebih memahami arah cerita cinta mereka berdua.

Keputusan putus telah diambil oleh Juan setelah berpikir panjang. Penyampaian putus kepada Mira saat itu hanya melalui pesan via WhatsApp. Begitu pesan terkirim, Juan langsung memblokir Mira agar tidak membalas. Juan memang seperti itu, untuk mengindari masalah yang berkepanjangan dia lebih memilih block kontak untuk menenangkan pikiran tapi bukan memutuskan silaturahmi. Pada saat pikirannya mulai tenang, dengan sendirinya dia akan membangun komunikasi kembali.

Menjelang sepekan putus komunikasi, Juan kembali membangun komunikasi dengan menghubungi Mira terlebih dahulu, pesan terkahirnya " hanya sekedar silaturahmi."

" Gimana kabar Mira, masih di luar kota ya ?" pesan pertama Juan setelah seminggu tak berkomunikasi. Lama menunggu balasan beberapa menit, Mira membalas,

" Maaf mas lagi packing, mau balik"

" Balik kemana ? kesini ya ?"

"Iya, mas" balasan terakhir Mira sambil packing.

Ternyata lama tak berkomunikasi, begitu komunikasi kembali Mira telah siap-siap balik ke kantor. Beberapa jam kemudian Juan menelpon,

" Halo, di mana ?" Nih lagi di bus menuju bandara.

"Sampai jam berapa  di sini ?" Tanya Juan.

"Sekitar jam 11 malam mas, mau jemput ?"

"barangnya banyak ya ?"

"lumayan ?"

" pesan taksi online aja"

" Iya sudah" Mira menjawab, mengakhiri obrolan di telpon karena telah tiba di bandara Soekarno Hatta.

Keesokan harinya, mereka belum sempat bertemu walaupun seharusnya mereka musti bertemu untuk memastikan bagaimana dengan kelanjutan hubungan mereka, memang mau dilanjutkan ataukah mau diakhiri sesuai dengan apa yang disampaiakan Juan lewat pesan.

Hari berikutnya Juan menghubungi Mira untuk bertemu dan membicarakan tentang hubuungan mereka agar semau selesai secara baik-baik apapun hasil keputusan akhirnya. Ditambah lagi Juan membaca status Mira di media sosial yang sedikit galau, akhirnya dia berpikir sebaiknya bertemu agar semua jelas.

Tepat jam 5 sore mereka bertemu di kedai kopi tempat Juan biasa nongkrong bersama teman-teman, pembicaraan pun dimulai. Juan mengeluarkan unek-uneknya dengan penuh senyum

" tak ada yang salah di antara kita berdua, apapun sikap yang kita lakukan, itulah adalah hak kita" Kata bijak Juan terdengar, ketika Mira meminta maaf.

Dari hasil pembicaraan mereka laihirlah sebuah keputusan bahwa memang hubungan mereka harus diakhiri agar tidak saling mengganggu konsentrasi kesibukan masing-masing. Harapan Juan agar Mira dapat merubah kebiasaan hilang komunikasi pun sirna dengan tanggapan Mira yang mangatakan sulit melakukan hal itu. Keduanya pun mulai berbicara sambil tertawa, dengan harapan silaturahmi tetap terjaga di antara mereka berdua.

Apa yang akan terjadi selanjutnya ?

Apabila kisah mereka berlanjut, maka saya akan kembali menulisnya untuk pembaca sekalian, ini adalah kisah nyata yang disamarkan dengan tokoh cerita. Jadi kelanjutan cerita ini akan berkembang seiring kisah yang terjadi nanti kedepan antara Juan dan Mira.

Lanjut baca halaman 5 : Hilang Komunikasi Total
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar