Persiapkan Payung Politik Sebelum Musim Hujan Politik Berkepanjangan

Persiapkan Payung Politik Sebelum Musim Hujan Politik Berkepanjangan

Di tengah pelik kehidupan seorang pemuda yang tidaklah begitu megah dan terkadang terkurung dalam kebersamaan teman-teman karena begitulah suasana yang disenanginya. Klaulah tidak membicarakan kehidupan sehari-hari pastilah membeicarakam kondisi masyatakat atau lebih di kenala sosial politik.

Bagi sebagian orang terkadang hadir sebuah pertanyaan Kenapa selalu membicarakan politik? Apakah harus belajar politik? yang terngiang setiap melihat aktifitas pemuda misterius diatas saat membicarakan situasi politik terkini. Tentu pemuda itu memiliki alasan sebagai dasar kenapa kebiasan itu terus berlanjut.

Dalam literatur politik, Politik adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara. Pengertian ini merupakan upaya penggabungan antara berbagai definisi yang berbeda mengenai hakikat politik yang dikenal dalam ilmu politik.

Dan bagi pemuda misterius diatas politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional yang di perankan setiap manusia yang berada dalam suatu sistem dan pastilah untuk mengimbangi semua itu kita harus membagi waktu untuk membicarakan sembari berupaya mengambil butiran ilmu pengetahuan didalamnya.

Semua disebaba karena konsep Dasar Politik Menurut Aristoteles, selama manusia menjadi makhluk sosial (zoon politikon), selama itu pula ditemukan politik. Ini berarti dalam kehidupan bersama, manusia memiliki hubungan yang khusus yang diwarnai oleh adanya aturan yang mengatur. Ada kekuasaan dan wewenang yang dipegang oleh segelintir orang yang sekaligus melahirkan aturan serta aturan mana yang perlu dipelihara dan tidak, kemudian menentukan apakah seseorang mengikuti aturan atau tidak, serta menentukan sanksi serta ganjaran bagi yang mengikuti dan melanggar aturan tersebut.

Tidak semua orang harus di paksa untuk memahami politik dan pemuda diatas pastinya memahami kenapa pertanyaan itu sering muncul dipermukaan kepadanya yang bukan basic formal politik, semua disebabkan karena saat sekarang fantasi sebagian orang politik hanya wajib di pelajari oleh orang yang mengambil jurusan Politik.

Namun tidak salah dan rugi mencoba membicarakan demi menambah wawasan setiap orang karena yang kita ketahui hanya sejauh mata memandang, kita tidak bisa mengukur dengan rill akan kemana dari kita bergelut secara pasti, semua bisa berubah diluar ekspektasi kita. Maka tidak salah menyiapkan payung paham politik atau payung apapun sekarang.

Salam Dunia Hitam Manis

Penulis: Awin Buton
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar