Pentingkah Perkuat Silaturahmi pada Momen Tertentu ?

Pentingkah Perkuat Silaturahmi pada Momen Tertentu ?

Silaturahmi menjadi salah satu aktivitas penting, sangat dianjurkan oleh Agama Islam dengan makna pertemuan yang di niatkan mengeratkan kebersamaan sesama umat manusia.

Anjuran silaturahmi juga sangat kontekstual dengan teori sosial yang mengatakan manusia tidak dapat hidup sendiri artinya sangat bergantung dengan manusia lainnya. Saya yakin anda bisa menyadari hal demikian dalam kehidupan anda.

Kata silaturahmi terdapat poin penting dibalik pertemuan yang dibahasakan oleh agama islam yaitu mempermudah rejeki, perkataan ini jika ditinjau sangatlah realistis. Contoh kecil ketika bersilaturahmi anda bisa mendapat informasi pekerjaan dari hasil percakapan dengan orang yang bisa merujuk pada arah pekerjaan yang mendatangkan rejeki.

Poin lain yang dibahasakan adalah bisa memperpanjang umur, maksud di sini adalah ketika seseorang meninggal hanya fisiknya yang mati, namun anda akan terkenang bagi orang-orang yang sering anda silaturahmi.

Terakhir saya bonuskan dalam tulisan ini adalah anda bisa dipermudahkan jodoh bagi yang belum memiliki istri/pasangan. sebab tidaklah mungkin anda akan bertemu seseorang di tempat pertemuan yang bisa menjadi pasangan anda dikemudian hari.

Di moment ini saya tergugah untuk menulis demikian karena saya sedang bersilaturahmi dengan saudara dan kerabat saya dalam suasana bahagia. Tetap perkuat silaturami ketika anda masih bisa bernafas.

Salam kopi lebaran

Penulis: Awin Buton
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar