Nama NAI yang Dipertanyakan

Nama NAI yang Dipertanyakan

Nama Nai merupakan sebuah sebutan kepada anak laki-laki yang berasal dari Kepulauan Sula, Maluku Utara, penjelasan lengkap tentang Nai dapat anda baca pada tulisan Kehidupan Seorang Anak Desa Bernama Nai di Timur Indonesia.

Nama Nai sangat terkenal di Kepulauan  Sula, namun sebaliknya akan menjadi hal baru ketika disebutkan di luar Kepulauan Sula, apalagi di luar daerah Maluku Utara. Saya saat ini berada di kota Manado, Sulawesi Utara. Pada nama akun media sosial (facebook) saya menamai Nai Sua bahkan saya juga membuat tulisan nama keren di topi sebagai identitas ketika berada di perantauan yang jauh dari kampung halaman.

Masih seputar pembicaraan tentang media sosial, jadi suatu ketika saya menulis status tentang Nai dan saat itu juga ada seorang teman wanita di dunia maya yang bertanya " kenapa pakai nama saya Nai ?" teman wanita tersebut juga belum pernah bertemu secara langsung dengan saya. Tak heran ketika dia bertanya sebab nama panggilan dia juga " NAY" sebenarnya ada perbedaan huruf I dan Y tapi tetap saja namanya manusia pastilah timbul rasa penasarannya. Mungkin waktu itu dia berpikir siapa sih itu NAI kenapa mirip dengan namm dia atau bisa saja dia berpikir kenapa saya menulis namanya di status.

Lihat juga : Merasa Aneh Dipanggil Mas

Saya mulai menjelaskan ke dia secara pribadi  melalui via inbox tentang apa maksud saya menulis NAI dan apa pengertian dari nama NAI itu sendiri. Suatu kebahagiaan tersendiri dapat menggunakan nama NAI di daerah rantau, dengan begitu secara langsung kita memperkenalkan sedikit ciri khas wajah budaya Kepulauan Sula di daerah lain. Akhirnya dari penjelasan tersebut teman wanita di media sosial itu menjadi paham tentang " NAI ".
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar