Lupa Meminta Maaf ke Mira (Hal 6)

Lupa Meminta Maaf ke Mira (Hal 6)

Juan sering menghapus nomor telepon mantan di HP ketika belum lama putus, hal ini dilakukan agar tidak terpancing untuk menghubungi si dia (mantan). Hal itu dilakukan bukan untuk memutuskan silaturahmi... baca halaman 5 : Hilang Komunikasi Total

Hampir sebulan Juan dan Mira tidak ada komunikasi setelah memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. Suatu malam di awal Subuh, Juan teringat jika belum sempat meminta maaf ke Mira. Pertemuan setelah putus  juga tidak berlangsung lama di sebuah kedai kopi, padahal malam itu Juan mengharapkan waktu yang lebih lama. Namun, Mira terburu-buru pulang akibat perut yang mules.

" Aku duluan pulang ya Mas"

"Lho, cepat banget"

"Iya mas, mules perutku, kebanyakan makan cabe hehehe..."

" Ya udah kalau begitu." kebiasaan Juan ketika mengakhiri percakapan sering dengan kata seperti itu.

Mira kemudian bergegas pulang sambil singgah sebentar di kasir untuk membayar makanan dan minuman pesanannya.

Tidak sempat meminta maaf mengingatkan Juan untuk segera melakukannya meskipun hanya melaui via whastapp. Menjelang memasuki waktu Subuh, Juan teringat dan segera meminta maaf.

" Assalamualikum, Mira maaf menganggu, aku hanya mau mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan waktu kita bersama, baik yang disengaja maupun tidak disengaja." isi pesan Juan.

"Iya mas, aku juga minta maaf ya" balasan Mira pada pagi hari.

"Alhamdulillah, Mira sudah memaafkan." ucap Juan dalam hatinya.

Setelah meminta maaf Juan kembali menyimpan kontak Mira, kembali meminta pertemanan dibeberapa media sosial yang sempat Juan hapus pertemanan.

Juan memang terbiasa, menghapus nomor dikontak ketika baru putus dengan pacar tapi selalu menyimpan nomor kontak di notepad (aplikasi menulis) pada HP agar ketika hati dan pikirannya telah tenang, nomor tersebut akan disimpan lagi ke kontak dan dia sendiri yang akan membangun kembali komunikasi demi menjaga silaturami. Mungkin bagi sebagian orang karakter seperti itu terlihat kuran baik tapi bagi Juan itulah cara dia untuk menjadi lebih baik dalam menjaga hubungan dengan mantan.

Lihat juga : Jadilah Diri Sendiri Apa Adanya
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar