Hilang Komunikasi Total (Hal 5)

Hilang Komunikasi Total (Hal 5)

Setelah memutuskan untuk berpisah (putus) Juan dan Mira mulai terlihat hilang komunikasi total. Mira yang masih sibuk dengan aktivitas perkantorannya dan Juan yang mulai memilih pekerjaan Freelance atau pekerja lepas. Mungkin mereka membutuhkan waktu untuk mulai saling mengurangi ingatan-ingatan kenangan mereka dan memulai ingatan yang lebih baru dengan perjalanan hidup mereka yang terus berlangsung.

Juan masih sering teringat Mira, entah kenapa, tapi bagi Juan hal itu merupakan manusiawi. sebagai manusia takkan mungkin semudah membalikkan telapak tangan untuk melupakan seseorang yang pernah dicintai. Pada hakekatnya bukan melupakan tapi mengurangi ingatan akan kenangan-kenangan bersama Mira.

Untuk mulai mengurangi ingatan tentang mereka berdua, Juan menyibukkan diri dengan berbagai hal, mulai dari aktif bergaul dengan teman-temannya kembali. Nongkrong bersama, bahkan juga berdiskusi tentang wacana apa saja, sebab pasca putus dengan Mira hasrat Juan untuk berdiskusi kembali hadir dengan sebuah kerinduan bukan hanya tentang Mira melainkan untuk berdiskusi bersama teman-teman adik mahasiswa.

Lihat juga  : Rindu Suasana Diskusi Pasca Kuliah

Salah satu sifat yang terbilang unik seorang Juan yaitu sering menghapus nomor kontak mantannya pasca putus. Hal itu dilakukan bukan karena ingin memutuskan tali silaturahmi melainkan untuk mengendalikan kebiasaan  dirinya yang sering jahil ketika melihat kontak mantan. Rasa ingin menelepon dan menghubungi yang membuat dia sering khilaf sebab jika hal itu terjadi maka sama saja seperti dia memanjakan kenangan agar tetap nyaman dipikiran dan perasaannya.

Menghapus kontak bukan untuk selamanya, biasanya Juan hanya seminggu atau sebulan sampai dirinya benar-benar merasa terkendali dengan sikapya untuk mengingat mantan. Namun, tetap biasanya suatu saat Juan yang sering menghubungi kembali mantannya itu. Prinsip Juan selama bebrapa pacaran, mantan adalah seorang yang dapat dijadikan teman baik.

" Mantan bukan orang jahat, saya juga tidak sejahat itu. Kita hanya belum dapat menyatu secara komitmen cinta tapi tetap penuh cinta sebagai anak manusia dalam pertemanan "

Mungkin saat ini mereka masih berada pada masa-masa tenang. Mencoba saling intropeksi diri dan mungkin berusaha menemukan pasangan yang terbaik. Tetap saja Juan masih sering teringat Mira dalam sela-sela kesibukannya.

Lihat juga :

Dua Budaya Dalam Satu Cinta (Hal 1)

Kesibukan Bukan Alasan Untuk berkomunikasi (Hal 2)

Putus Cinta Itu Biasa, Putus Bujang Luar Biasa (Hal 3)

Pertemuan Setelah Putus Cinta (Hal 4)
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar