Cara Terbaru Scan File Apa Saja Hanya Dengan Menggunakan Handphone (HP)

Cara Terbaru Scan File Apa Saja Hanya Dengan Menggunakan Handphone (HP)

Teringat pada zaman dahulu kita sering melakukan scan file seperti ijazah, foto atau dokumen lain dengan pergi ke tempat percetakan. Disana mereka melakukan proses scan file dengan menggunakan alat scan yang kemudian hasilnya nanti tersimpan di komputer dalam berbagai macam format, misalnya jgp dan pdf.

Cara Scan File Apa Saja Hanya Dengan Menggunakan Handphone


Disini saya ingin berbagi pengalaman tentang cara mudah melakukan scan terhadap dokumen apapun hanya dengan menggunakan HP Android dan sejenisnya sehingga kita tidak perlu repot pergi ke tempat percetakan atau jika anda orang kantoran tidak sibuk lagi menggunakan alat (mesin) scan yang lumayan merepotkan.

Salah satu manfaat utama melakukan scan file dengan HP yang saya rasakan adalah mengemat waktu dan praktis alias efektif dan efisien. Pernah suatu hari saya membantu seorang teman yang terburu-buru harus mengirim file hasil scan dokumen karena diminta oleh atasannya, waktu itu dia cukup panik karena terdesak, bertepatan saya juga berada disitu dan saya membantu dengan segera melakukan scan melalui HP Android saya dan hasil scannya langsung dikirm ke atasannya saat itu juga, praktiskan.

Cara Scan Dokumen Menggunakan HP Android

Ingat bukan saja Android tapi juga sejenisnya !

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memasang (instal) aplikasi CamScanner di HP anda (seperti pada gambar di atas). Bagi yang masih bingung cara pasang aplikasi di HP, silahkan ikuti cara ini : buka play store - tulis di di kolom pencarian camscanner dan cari (search) begitu dapat kemudian pasang (instal).

Untuk menggunakan CamScanner sangat mudah karena sistemnya hanya foto menggunakan kamera. Cara kerjanya, hasil foto dengan CamScanner akan otomatis menjadi seperti hasil scan pada alat scan. Selain itu, anda bisa juga mengedit hasil foto sesuai selera anda. Hasil scan dapat juga di simpat dalam beberapa format file.

scan menggunakan HP

Apalagi kelebihan scan melalui HP ? file hasil scan dapat langsung anda kirim jika ke teman atau atasan anda. proses pengirimannya seperti biasa, bisa email atai via media sosial asal HP anda terhubung ke internet atau memiliki paket data internet.

Berdasarkan pengalaman saya melakukan scan dokument lewat HP, sangat memudahkan  segala urusan. Selain itu kita juga dapat membantu teman atau saudara bahkan siapa saja yang kesulitan untuk melakukan scan file. Selamat mencoba cara scan file dengan hp, semoga tips ini dapat membantu anda, terima kasih
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar