Cara Tepat Mengatur Iklan Potensial Adsense Untuk Meningkatkan Penghasilan

Cara Tepat Mengatur Iklan Potensial Adsense Untuk Meningkatkan Penghasilan

Semua blogger yang menjadi penayang iklan google adsense pasti ingin penghasilan mereka meningkat, termasuk saya sendiri. Pada dasarnya banyak sekali cara yang dapat dilakukan. Namun, pada kesempatan ini saya akan membahas tentang salah satu cara yaitu mengatur iklan potensial yang tampil di blog/website agar dapat meningkatkan penghasilan dari jumlah klik iklan atau dengan kata lain fokus pada iklan Anda yang berperforma terbaik.

Mengatur iklan potensial yang tepat agar tampil di blog merupakan langkah yang baik buat blog yang masih sedikit jumlah pengunjungnya, seperti blog saya ini. Kenapa ? karena jumlah klik yang kita peroleh masih sedikit, untuk itu dengan meningkatkan BPK atau biaya per klik adalah solusi terbaik demi meningkatkan penghasilan. Sebab kita akan kesulitan mendapatkan jumlah klik banyak sementara visitor blog masih minim. Bagi blogger yang visitor blognya sudah puluhan atau ratusan ribu mereka lebih baik lagi dengan mengatur iklan potensial dan mendaptkan klik yang banyak, selamat menikmati hasil pengangguran kita.

Cara mengatur iklan potensial pada saldo iklan di akun adsense atau sering juga disebut juga adsense balance sebenarnya sudah banyak ditulis oleh blogger-blogger lainnya. Hal yang perlu digaris bawahi adalah masing-masing pengalaman berbeda-beda. Oleh sebab itu ini merupakan pengalaman saya dalam mengatur iklan adsense yang berpetonsial guna meningkatkan CPC di blog.

Lihat juga : Cara Tepat Blokir Iklan Adsense CPC/BPK Rendah Melalui Akun Iklan Penayang

Saya juga telah beberapa kali membuat eksperimen dalam menentukan berapa nilai persentasi yang tepat untuk dipakai dalam pengaturan. Mulai dari 70 persen, 50 persen, 45 persen, bahkan sampai 25 persen.

Keuntungan Mengatur Iklan Potensial

Harapan yang diharapkan oleh para publisher adsense  dalam mengatur iklan potensial ini adalah :
  • Iklan banyak tampil atau tidak kosong (blank)
  • Nilai klik iklan tinggi (BPK/CPC)
Tepat dalam melakukan pengaturan iklan potensial maka dua tujuan di atas akan tercapai. Jika belum tercapai maka silahkan bereksperimen lagi, banyak mencoba lebih baik dari pada tidak sama sekali. Beberapa hasil percobaan yang saya lakukan beragam ada yang nilai BPK meningkat tapi iklan banyak kosong begitu juga sebaliknya ada yang iklan tampil baik tapi nilai BPK turun.

Menurut saya yang perlu dilakukan adalah jangan sampai taksiran kurang dari 100 persen dari penghasilan, nilai iklan potansial bervariasi tergantung masing-masing akun. Misalnya punya saya ini nilai potensial iklannya sampai pada 40 persen batas minimal agar taksiran penghasilan tetap 100 persen. Ada juga yang lebih dari 40 atau kurang dari 40.


Pengaturan tepat menurut saya adalah berapapun nilai iklan potensial anda, usahakan taksirannya tetap 100 persen, jangan sampai kurang. Akibatnya akan semakin banyak iklan yang kosong dan nilai BPK belum tentu meningkat.

Catatan penting :

Catatan penting ini saya buat agar teman-teman semangat dalam bereksperimen terhadap pengaturan iklan potensial di akun masing-masing hingga mendapatkan yang sesuai.
  • Berbeda nice (topik) blog mempengaruhi nilai klik
  • Blog dengan 1 tema dapat dengan gampang dianalisis perubahan nilai klik, tapi blog gado-gado agak sulit
  • Jika blognya gado-gado (banyak tema) nilai persentasi iklan potensial jangan terlalu kecil sebab sangat banyak nanti yang iklan yang tidak tampil. Blog saya gado-gado jadi saya rekomendasikan hal itu
  • Beda tema tulisan (artikel) beda nilai klik (hal ini berlaku untuk blog gado-gado) kalau blog 1 tema sudah tertaksir dengan baik
  • Tema yang nilai klik tinggi menurut banyak blogger yaitu kesehatan dan teknologi.
Cara Mengatur Iklan Potensial 
  • Buka akun adsense 
  • Iklan saya
  • Saldo iklan
  • Tentukan nilai berapa persen
Dapat geser dan tulis langsung nilainya, terserah mana yang akan anda pakai, jangan lupa nilai taksiran penghasilan jangan sampai kurang dari 100. Jangan tanya kenapa, itu berdasarkan pengalaman saya hehe. Jika anda akan bereksperimen silahkan saja, dengan begitu anda akan mendapatkan pengalaman tersendiri yang berbeda dengan saya dan para blogger lainnya, bahkan bisa jadi lebih baik. Sekian cara mengatur iklan potensial yang baik di akun adsense masing-masing. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar