2 Cara Mudah Menghapus Aplikasi di HP Android Bagi Orang Awam

2 Cara Mudah Menghapus Aplikasi di HP Android Bagi Orang Awam

Pada saat ini tidak bisa dipungkiri seakin banyak orang yang menggunakan hand phone berbasis android dan sejenisnya. Kita memasuki era perembangan teknologi dunia komunikasi. HP yang dulunya hanya dapat dipakai untuk menelepon dan mengirim pesan singkat kini telah berubah dan berkembang pesat. Saat ini HP telah dapat digunakan untuk memotret, bermain game, internetan dan membantu kita dalam banyak hal dengan aplikasi-aplikasi yang telah tersedia di HP yang ramai saat ini, seperti HP Android.

Banyak aplikasi yang tersedia dan dapat didownload atau pasang di HP sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Contoh salah satu aplikasi di HP Android yang saya gunakan untuk menghitung kubikasi kayu : Cara Mudah dan Cepat Menghitung Kubikasi Kayu Dalam Hitungan Detik dan aplikasi GPS yang selama ini sangat membantu saya dalam mencari lokasi dan menyimpan lokasi yang pernah saya kunjungi : Cara Menggunakan GPS Essential di Android

Aplikasi pada HP Android secara umum akan ditemui dalam dua kategori yaitu aplikasi bawaan android itu sendiri dan aplikasi yang disediakan oleh pihak lain yang dapat didownload atau dipasang (instal) di HP android yang anda miliki. Aplikasi yang kita download ini bisa saja suatu saat sudah tidak kita perlukan lagi maka sebaiknya dihapus atau uninstal agar HP lebih ringan dalam beroperasi.

Cara Menghapus (uninstal) Aplikasi di HP Android

Cara yang pertama :

Cara yang pertama ini sangat mudah, itulah kenapa postingan ini lebih di khususkan untuk orang yang masih awam dengan HP Android.

Lihat aplikasi di layar HP yang akan dihapus lalu tekan dan tahan

ketika tekan dan tahan akan muncul di bagian atas layar Copot pemasangan



Geser aplikasi yang akan dihapus ke arah tulisan tersebut sebab pada tulisan itu terdapat icon tempat sampah, akan muncul tampilan onfirmasi di layar HP Oke atau Batal maka untuk mengapus aplikasi sudah pasti memilih Oke

Cara yang kedua :

Cara hapus aplikasi HP Android yang kedua ini terbilang sedikit sulit dari cara yang pertama di atas tapi tidak perlu cemas. Cukup mengikuti panduan berikut dengan baik.
  1. Masuk ke pengaturan (setting)  HP
  2. Pilih aplikasi
  3. Cari aplikasi yang tampil lalu klik pada aplikasi yang akan dihapus
  4. Klik Oke pada konfirmasi
  5. selesai
Sekarang aplikasi yang tadi akan dihapus telah berhasil dan terhapus atau uninstal dari HP android. Saya lebih sering menggunakan cara yang pertama karena lebih mudah dan cepat. Silahkan dipraktekkan untuk menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan hingga berhasil. 

Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar