Cara Mengatur Waktu Postingan Blog Ketika Melakukan Perjalanan Jauh

Cara Mengatur Waktu Postingan Blog Ketika Melakukan Perjalanan Jauh

Sebagai seorang blogger yang aktif dalam mengelola blog, terutama blog yang bersifat pribadi, maka sudah barang tentu pandai dalam melakukan manajemen tulisan untuk postingan blog. Pengaturan waktu postingan di blog memerlukan sikap konsisten oleh blogger itu sendiri. Ada karakter blogger yang ngeblog untuk bersenang-senang atau sekedar menyalurkan hobi menulis dan ada juga yang lebih dari pada itu.

Misalnya selain hobi, seorang blogger juga menjadikan blog sebagai ladang sumber penghasilan mereka. Tips yang saya bagi kali ini sangat berhubungan erat dengan tipe blogger yang  juga berpenghasilan dari blognya tapi bukan berarti blogger yang hanya sekedar bersenang-senang tidak memerlukan tips ini. Prinsip blogger adalah membagikan informasi yang bermanfaat bagi orang lain termasuk aktivitas pribadi yang bernilai positif.

Lihat juga : Sulit Juga Kalau Blogger Tanpa Wifi

Apalagi seorang blogger yang telah lama ngeblog, kemungkinan besar dia telah memiliki banyak penggemar yang menunggu update atau postingan-postingan terbaru. Apapun karakter ngblog anda, jika melakukan perjalanan jauh, apalagi di tempat-tempat yang tidak ada sinyal internet dan beberapa hari dalam perjalanan. Padahal anda berniat untuk membuat postingan rutin yang konsisten setiap hari. Maka untuk mengatasi masalah membuat postingan rutin selama perjalanan jauh, lakukan tips-tips ngeblog berikut :

Tips Waktu Mengatur Postingan Blog Ketika Melakukan Perjalanan Jauh dan Sinyal Internet Bermasalah

1. Membuat Postingan Melalui HP

Menulis dapat di mana saja dan kapan saja itu merupakan judul postingan saya sebelumnya yang berhubungan dengan postingan saat ini. Ketika melakukan perjalanan jauh menggunakan kedaraan darat atau laut biasanya sinyal internet tidak stabil alias hilang, mucul, hilang dan muncul lagi. Untuk itu, anda dapat menulis di hp, dapat menggunakan aplikasi blogger yang bisa di pasang ke hp atau aplikasi pendukung lainnya untuk menulis.

Jadi, ketika berada pada lokasi yang koneksi internet telah baik atau stabil, anda dapat langsung mempublikasikannya. Hal yang sama dapat anda lakukan kembali jika masih suka membuat postingan berikutnya untuk di bagikan ke blog. Selain perjalanan melalui darat dan laut, hal ini berlaku ketika anda melakukan perjalanan dengan pesawat. Sisi baiknya, menulis dipesawat dapat sangat membantu anda dalam mengisi waktu, bahkan anda dapat menulis beberapa postingan sekaligus sebab suasana yang nyaman dan tenang semakin mengasah imajinasi kita untuk liar dan dituangkan menjadi tulisan.

2. Menulis Sebelum Berangkat

Jadwal perjalanan anda telah diatur, misalnya anda akan melakukan perjalanan selama 7 sehari. Pada lokasi perjalanan anda telah dipastikan bahwa tidak ada koneksi internet dan yang pastinya selama perjalanan anda, tidak akan dapat membuat postingan di blog. Maka cara mengatasinya yaitu dengan menulis sebelum melakukan perjalanan.

Jika anda mengatur konsisten setiap hari satu postingan blog, maka untuk perjalanan selama tujuh hari anda harus siapkan tujuh sampai 10 artikel. Kenapa 10 sebab yang lebihnya itu sebagai antisipasi jangan sampai anda mengalami kendalam dalam perjalanan.

Buat postingan sesuai lama waktu perjalanan anda dan posting dengan mengatur jadwal publikasi yang telah disediakan oleh platform blogspot kettika masih tersambung dengan jaringan internet. Caranya yaitu :
  • Buat postingan untuk dipublikasi ke blog seperti biasanya
  • Klik jadwal di sebelah kanan
  • Silahkan atur waktu per postingan anda sesuai dengan lama perjalanan
  • Atur tanggal dan jam untuk publikasi

Misalnya anda akan berada di tempat tujuan anda dari tanggal 1-7 berarti, 7 atau 10 positngan yang anda buat tadi diatur waktunya secara berurutan sampai tanggal 7 dan seterusnya. Dengan mengatur jadwal postingan seperti itu, maka postingan akan terpublikasi dengan sendirinya sesuai dengan waktu yang telah kita setting (atur). Anda tak perlu khawatir lagi selama melakukan perjalanan yang tidak terdapat koneksi internet. Semoga bermanfaat bagi kita sesama blogger, terima kasih
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar