Cara Mengatasi Virus Helloworld Pada Komputer yang Menyerang Secara Tiba-Tiba

Cara Mengatasi Virus Helloworld Pada Komputer yang Menyerang Secara Tiba-Tiba

Virus yang menyerang komputer dapat menyebabkan file-file yang ada pada komputer rusak bahkan hilang. Sebagai pengguna komputer atau laptop perlu untuk selalu berhati-hati terhadap virus yang dapat masuk ke komputer kapan saja dan di mana saja.

Virus akan lebih mudah menyerang komputer ketika sedang dalam keadaan online, hal dapat terjadi saat kita mendownload aplikasi, file, film dan apa saja sebab biasanya virus akan masuk dan menyerang melaui proses download tadi. Oleh karena itu, perlu sangat berhati-hati ketika sedang beraktivitas online atau mengakses internet untuk mendownload segala sesuatu.

Salah satu virus yang dapat menyerang komputer secara tiba-tiba tanpa kita sadari yaitu virus helloworld. Ada juga virus yang dapat menyerang komputer secara tiba-tiba yaitu virus malware yang telah saya tulis pada postingan : Sediakan Anti Malware Sebelum Virus Ini Menyerag Komputer

Berdasarkan pengalaman, komputer yang saya gunakan pernah diserang oleh virus Helloworld. Hal sangat mengganggu aktivitas saya saat menggunakan komputer sebab virus ini akan selalu muncul di layar komputer dengan selang waktu beberapa menit. Virus komputer yang satu ini termasuk bandel, meskipun telah di cancel saat muncul tetap saja akan terus muncul di layar komputer setiap hitungan menit.

Virus ini dapat menyebabkan komputer menjadi lalod (lama loading) dan mengganggu kelancaran browser dan dapat mengilangkan file-file di komputer jika dibiarkan terus beraksi di komputer. Biasanya virus ini menyerang komputer melalui transfer data dari handphone. Oleh karena itu, perlu berhati-hati ketika mengirim data dari HP ke komputer. Jangan sembarang mengklik perintah yang kita sendiri tidak memahami apa maksudnya sebab bisa saja ketika kita mengklik ok/yes, maka secara tidak langsung kita telah menerima masuknya virus.


Cara Mengatasi Virus Helloworld yang Menterang Komputer

Apabila virus telah terlanjur menyerang komputer secara tiba-tiba tanpa kita sadari maka langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu :

1. Segera uninstal browser yang kita gunakan

Apabila kita terbiasa menggunakan browser misalnya google chrome maka hapus atau uninstal browser tersebut, saran saya semua browser yang ada diunisntal saja seperti mozilla dan lain-lain yang sudah terinstal di komputer. Masih bingung bagaimana cara uninstal aplikasi di komputer ? silahkan lihat : Cara Gampang Hapus Perangkat Lunak (Aplikasi) di Komputer

2. Bersihkan komputer dengan ccleaner

Setelah menghapus browser yang digunakan, selanjutnya bersihkan komputer dengan cara yang anda ketahui atau dapat juga dengan bantuan aplikasi ccleaner, silahkan didownload jika belum memilikinya.

3. Pasang anti virus

Pasang anti virus yang menurut anda paling ampuh dalam mengatasi virus di komputer. Kenapa saya mengatakan paling ampuh menurut anda ? sebab pengalaman masing-masing orang terhadap pengunaan anti virus berbeda-beda. Gunakan anti virus terbaik menurut anda dalam menghapus virus-virus bandel di komputer. Jangan lupa setelah anti virus terpasang di komputer, lakukan scan secara maksimal kemudian restart komputer agar semua sistem kembali berjalan normal.

4. Pasang ulang aplikasi browser

Coba gunakan kembali komputer anda, apakah masih muncul virus helloworld di komputer atau tidak. Jika masih maka lakukan langkah ke lima di bawah.

5. Instal ulang komputer

Jika virus tersebut masih tetap muncul dan tidak mau hilang dari komputer maka cara terakhir yang terbaik menurut saya yaitu instal ulang komputer anda. Maksudnya adalah instal ulang operasi sistem yang digunakan kompute anda misal windows dan lain-lain. Jangan lupa untuk back up semua file-file penting di komputer agar aman ketika proses instal komputer.

Demikian cara mengatasi virus helloword atau virus-virus lain yang menyerang komputer. Mencegah sebelum virus menyerang lebih baik dari pada memperbaiki sistem komputer yang telah terserang oleh virus pengganggu komputer. Semoga virus yang menyerang komputer dapat teratasi dengan baik.

Komputer saya pernah terserang virus helloworld, semua cara di atas telah saya coba tapi tetap saja virus tersebut tidak teratasi. Akhirnya langkah terakhir yang saya tempuh yaitu menginstal ulang windows pada komputer dan masalah pun tertatasi.
Buka Komentar
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar